Pemilu 2019

Maccaleg Dapil I Bacukiki Parepare, Abdul Rahman Halede Ingin Wujudkan Penganggaran Tepat Guna

Halede akan bertarung di Dapil I Bacukiki untuk memperebutkan satu dari 11 kuota kursi di Dapil tersebut.

Maccaleg Dapil I Bacukiki Parepare, Abdul Rahman Halede Ingin Wujudkan Penganggaran Tepat Guna
HANDOVER
Wartawan senior yang tergabung dalam Forum Jurnalis Barru (FJB), Abdul Rahman Halede (47). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Wartawan senior yang tergabung dalam Forum Jurnalis Barru (FJB), Abdul Rahman Halede (47) ikut bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Kepada TribunBarru.com, Halede mengaku, dirinya maju di Pileg 2019 lewat Partai Demokrat Parepare bersama 24 usungan Bacaleg lainnya.

Halede akan bertarung di Dapil I Bacukiki untuk memperebutkan satu dari 11 kuota kursi di Dapil tersebut.

"Berkas saya sudah lengkap dan sudah diterima oleh komisioner KPU Parepare," kata Halede, yang beralamat di Kota Parepare ini, Kamis (26/7/2018).

Wartawan koran media Semangat Pagi ini menyebutkan, motivasinya maju dalam kontestasi Pileg 2019 berdasar pada keinginannya mewujudkan penganggaran pemerintah untuk masyarakat dapat berjalan dengan tepat guna.

"Saya tidak mengatakan pemerintah saat ini salah dalam melaksanakan kegiatan, khususnya soal penganggaran, tapi saya berkeinginan agar program terkait dengan jenis bantuan, dapat berjalan lebih efektif yang harus ada di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Untuk mewujudkan itu, dirinya mengaku harus bisa duduk di kursi parlemen DPRD.

"Kalau saya hanya pelaku mediator untuk menyuarakan suara rakyat menurut saya itu tidak cukup, karena kadang tidak bisa langsung terealisasi di tingkat legislatif maupun eksekutif. Sehingga, saya berkeinginan untuk memiliki kekuatan dan kemampuan untuk mewujudkan kepentingan masyarakat itu dengan menduduki kursi parlemen," jelasnya.

Menurut Kepala Bidang Investigasi DPP Komite Anti Korupsi dan Pelanggaran Hak Asasi Manusia (Kokantippham) ini, ada tiga sektor yang ingin lebih diperhatikan dalam pemerintahan kota Parepare.

Antara lain Kesbangpol, Dikpora dan Humas Pemkot Parepare.

"Ketiga sektor ini harus diberi anggaran lebih berdasarkan dengan program-program yang maksimal untuk dijalankan dengan baik," ucap Halede.

Terutama di sektor kepemudaan yang dinaungi Dikpora, menurutnya harus diberikan ruang bagi pemuda dan difasilitasi sarana olahraga yang lebih maksimal.

"Sehingga, jika sarana olahraga tersedia dengan baik dan pemanfaatannya dimaksimalkan ditambah lagi dengan program yang terstruktur, maka sedikit banyaknya hasilnya akan jauh lebih berkembang," tuturnya.

Halede pun berharap, dirinya diberi kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi wakil rakyat di kursi DPRD Parepare demi mencapai tujuan kepentingan masyarakat tersebut. (*)

Penulis: Akbar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help