Tim Mabes Polri Periksa Saksi Kasus Fee 30 Persen Pemkot Makassar di SPN Batua

Tim penyidik Bareskrim Mabes Polri telah berada di Makassar sejak 23 Juli lalu untuk memeriksa saksi dalam kasus fee 30 persen di tingkat kecamatan.

Tim Mabes Polri Periksa Saksi Kasus Fee 30 Persen Pemkot Makassar di SPN Batua
Wali Kota Danny Pomanto dan Kombes Pol Yudhiawan Wibisono 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Saksi-saksi dalam kasus pemotongan fee 30 persen anggaran sosialisasi di Makassar, mulai diperiksa Mabes Polri.

Direskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengungkapkan, saat ini tim Bareskrim Mabes Polri sudah berada di Makassar dalam agenda itu.

"Iya penyidik Bareskrim sudah berada di Makassar, sebenarnya ini bukan menjadi wewenang kami untuk bicara," katanya di kantor Polda Sulsel, Rabu (25/7/2018).

Tim penyidik Bareskrim Mabes Polri telah berada di Makassar sejak 23 Juli lalu untuk memeriksa saksi dalam kasus fee 30 persen di tingkat kecamatan.

Baca: Mabes Polri Akan Tentukan Tersangka Pemotongan Fee 30 Persen Pemkot di Makassar

Proses pemeriksaan tersebut berlangsung di gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Jl Urip Sumoharjo Makassar.

Yudhiawan menyebutkan, sebenarnya dalam kasus ini Polda tidak lagi memberi keterangan, hanya saja untuk memberi bantuan tim untuk proses pemeriksaan.

"Sudah diperiksa di SPN sejak senin ini, kami siapkan empat penyidik membantu Mabes. Ditanyai siapa saksi diperiksa ya silahkan tanyai Mabes," ujar Yudhiawan.

Dalam kasus ini, penyidik di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Polri buka Sprindik baru.

Artinya saks-saksi yang telah diperiksa, akan dipanggil lagi.

Baca: Kasus Fee 30 Persen Pemkot Makassar Jadi Perhatian KPK

Di antaranya seperti, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, para camat dari enam Kecamatan, lima anggota DPRD Kota, dan juga para saksi lain yang diperiksa.

Namun, untuk pemanggilan para saksi tersebut Kombes Yudhiawan Wibisono menegaskan, dia tidak tahu pasti akan kembali dipanggil untuk pemeriksaan.

"Saya tidak tahu pasti siapa-siapa yang diperiksa, teyap saksi-saksi itu tapi soal kapan mereka diperiksa coba tanya ke penyidik mabes ya," tambahnya. (dal)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help