400 Polisi bakal Amankan Rapat Pleno Penetapan Bupati Sidrap Terpilih

Ketua KPU Sidrap, Dahlia mengatakan rapat pleno penetapan bupati dan wabup Sidrap terpilih, akan digelar besok, Kamis (26/7/2018).

400 Polisi bakal Amankan Rapat Pleno Penetapan Bupati Sidrap Terpilih
amiruddin/tribuntimur.com
Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 400 personel, untuk mengamankan rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati Sidrap terpilih.

Selain personel Polres Sidrap, pengamanan juga turut melibatkan Brimob Kota Parepare.

“Kita siapkan 400 personel, 100 di antaranya dari BKO Brimob Parepare,” kata Ade Indrawan, Rabu (25/7/2018).

Sistem pengamanan yang akan dilakukan, kata Ade, tidak berbeda dengan pengamanan sebelumnya.

"Kami akan melakukan sterilisasi di area kantor KPU dan Panwaslu Sidrap, serta tetap melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengunjung," ujarnya.

Mantan Wakapolres Martapura itu, juga mengimbau masyarakat turut menjaga stabilitas keamanan, dan tidak mudah terprovokasi pasca penetapan bupati Sidrap terpilih.

Sementara itu, Ketua KPU Sidrap, Dahlia mengatakan rapat pleno penetapan bupati dan wabup Sidrap terpilih, akan digelar besok, Kamis (26/7/2018).

"InsyaAllah, besok pukul 10.00 Wita kami akan laksanakan pleno penetapan bupati Sidrap terpilih di Kantor KPU Sidrap," kata Dahlia.

Penetapan bupati Sidrap terpilih tersebut, menyusul surat pemberitahuan Mahkamah Konstitusi (MK) RI ke KPU Sidrap, yang menyatakan tidak ada gugatan terhadap pelaksanaan Pilkada Sidrap.

Sekadar diketahui, berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara KPU Sidrap belum lama ini, pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DOAMU) berhasil meraih 105.621 suara.

Raihan suara kandidat nomor urut dua itu, mengalahkan rivalnya, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA), yang hanya meraih 67.470 suara.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved