CPNS 2018

sscn.bkn.go.id - 7 Pengumuman Pendaftaran CPNS 2018, Jadwal, Formasi, Syaratnya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menyebut.

sscn.bkn.go.id - 7 Pengumuman Pendaftaran CPNS 2018, Jadwal, Formasi, Syaratnya
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur usai menjadi pembicara seminar internasional Reconstructing Public Administration Reform to Build World Class Governmet di gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017). (KOMPAS.com/Kristian Erdianto) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menyebut penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 segera dibuka. Bila tak ada halangan, pengumuman penerimaan akan dilakukan pada akhir Juli 2018.

"Tunggu saja, sebentar lagi. Ini Juli, sebelum akhir Juli mudah-mudahan sudah bisa diumumkan,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, belum lama ini.

Bagi Anda yang berminat menjadi CPNS 2018, berikut tujuh pengumuman dan hal penting terkait penerimaan tahun ini dikutip dari berbagai sumber resmi:

1. Jumlah Formasi, Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan

sscn.bkn.go.id Website Resmi Daftar CPNS 2018 - 2 Langkah Registrasi Akun SSCN Wajib Bagi Pelamar
sscn.bkn.go.id Website Resmi Daftar CPNS 2018 - 2 Langkah Registrasi Akun SSCN Wajib Bagi Pelamar ()

Pemerintah memprioritaskan formasi untuk tenaga pendidik atau guru dan kesehatan pada penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Hal itu disampaikan Asman belum lama ini.

“Ada 220 ribu ASN yang pensiun, oleh sebab itu dalam waktu dekat ini akan diumumkan formasinya untuk menempati posisi di pemerintah daerah dan kementerian atau lembaga. Seleksi akan dilakukan oleh BKN,” jelasnya.

Pihaknya memakai sistem minus growth sehingga jumlah yang diterima bakal kurang dari 220 ribu orang. Khusus tahun ini, bakal ada formasi khusus untuk posisi guru dan kesehatan.

“Formasi guru dan tenaga kesehatan ini di luar dari teknis yang telah ditetapkan tadi. Khusus guru honorer bakal ada teknis khusus yang harus dilakukan. Guru honorer kan sekarang tak bisa lagi tanpa tes. Jadi, bagi yang memenuhi syarat K2 silakan ikut tes. Rekrutmen dilakukan secara terbuka,” ujarnya.

Mengenai guru honorer, Asman, menjelaskan, akan ada sistem saat proses penerimaan. Ini untuk memilah agar guru honorer yang belum berumur 35 tahun dimungkinkan mengikuti tes CPNS 2018. Patokan usia ini sesuai dengan persyaratan untuk dapat mengikuti seleksi CPNS.

Namun, bagi tenaga honorer yang berusia di atas 35 tahun sedang disiapkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang hampir final.

Halaman
1234
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved