IKA Smapat Makassar Kumpulkan 56 Kantong Darah

Ketua Panitia Kegiatan, Irwandi Machmud mengatakan hasil donor darah itu akan diserahkan ke PMI untuk digunakan mereka yang membutuhkan.

IKA Smapat Makassar Kumpulkan 56 Kantong Darah
waode nurmin/tribungowa.com
Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 (Smapat) Makassar menggelar kegiatan Aksi Sosial berupa Donor Darah, Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis di Sekretariat IKA Smapat, Jl Topaz Makassar, Minggu (22/7/18). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 (Smapat) Makassar menggelar kegiatan Aksi Sosial berupa Donor Darah, Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis di Sekretariat IKA Smapat, Jl Topaz Makassar, Minggu (22/7/18).

Dari aksi tersebut panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 56 kantong darah dari para pendonor yang merupakan para Pengurus IKA SMAN 4 Makassar, alumni dan masyarakat umum.

Ketua Panitia Kegiatan, Irwandi Machmud mengatakan hasil donor darah itu akan diserahkan ke PMI untuk digunakan mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan ini memang agenda triwulan IKA Smapat. Juga jadi ajang tali silaturahmi antar sesama alumni. Ada juha senam dan pemeriksaan mata," ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina IKA Smapat Makassar, Ibrahim Saleh mengharapkan aksi sosial ini mampu mendorong generasi muda menjadi pendonor sebagai gaya hidup sehat.

"Kami sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan adik-adik kami, khususnya panitia dari angkatan 2003 yang telah berhasil dengan baik melaksanakan kegiatan rutin ini semoga kekompakan dan kebersamaan kami di IKA Smapat tetap terjaga," pesannya.

Aksi sosial ini juga turut dihadiri Kepala SMA Negeri 4 Makassar, Ketua Harian IKA Smapat Makassar dan para alumni lintas angkatan.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help