Kegiatan Nasional Dongkrak Tingkat Hunian Hotel di Makassar

Sementara itu General Manager Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa mengatakan, tingkat hunian di bulan Juli

Kegiatan Nasional Dongkrak Tingkat Hunian Hotel di Makassar
Sukmawati/tribuntimur.com
General Manager (GM) Hotel Claro, Anggiat Sinaga (tiga dari kanan) 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Republik Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, hingga pertengahan Juli 2018 tingkat hunian hotel di Makassar mulai bergerak positif.

"Hunian mulai bergerak sejak pertengahan bulan dan hingga akhir bulan ini, tapi sebelumnya masih datar-datar saja dengan hunian antara 55 hingga 60 persen," kata Anggiat Sinaga, Senin (23/7/2018).

Anggiat Sinaga menambahkan kegiatan nasional yang berlangsung di Makassar akan mendongkrak tingkat hunian hotel lebih baik lagi meski sifatnya momentum seperti Gerak Jalan Jokowi.

Sementara itu General Manager Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa mengatakan, tingkat hunian di bulan Juli meningkat diperkirakan hingga akhir bulan mencapai 80 persen.

"Peningkatan ada, hingga akhir bulan ini diperkirakan rata-rata 80 persen. Dimana kontribusi F&B 60 persen dan Kamar 40 persen," ungkap Arya Arimbawa kepada Tribun, Senin (23/7).

Peningkatan okupensi juga dirasakan manajemen Hotel Pesona Makassar, dimana peningkatan bulan ini dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 15 persen.

Hotel yang sudah mengantongi sertifikat dapur halal dari MUI Sulsel tersebut hingga saat ini mencatatkan okupensi diangka 68 persen dari target 70 Persen.

"Alhamdulillah ada peningkatan 15 persen dibandingkan tahun periode sama, meski dari target 70 persen baru diangka 68 persen," kata GM Hotel Pesona, Ali Hidayat.

Penulis: Hasrul
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help