Jadi Irup Hari Bakti Adiyaksa, Ini Pesan Kajari Mamuju

Bangsa ini masih sering dihadapkan berbagai persoalan yang berpotensi menganggu persatuan kesatuan.

Jadi Irup Hari Bakti Adiyaksa, Ini Pesan Kajari Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju, menggelar upacara peringatan Hari Bakti Adiyaksa ke-58 tahun di Lapangan Upacara Kantor Bupati Mamuju, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Selatan, Senin (23/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju, menggelar upacara peringatan Hari Bakti Adiyaksa (HBA) ke-58 tahun di Lapangan Upacara Kantor Bupati Mamuju, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Selatan, Senin (23/7/2018).

Upacara mengangkat tema 'Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri' dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju, Andi Muh Hamka.

Upacara ini dihadiri sejumlah pejabat daerah dan pejabat instansi vertikal, diantaranya Bupati Mamuju H Habsi Wahid, Wakil Bupati Mamuju H Irwan SP Pababari, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar dan kepala Kemenhan perwakilan Sulbar, Kolonel (Sus) Rudyanto.

Hadir juga Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, sejumlah pejabata utama Polda Sulbar, Kepala Kesbangpol Sulbar Rahmat Sanusi, Sekda Mamuju H Suaib, Sekda Mamuju Tengah, Askari, Danlanal Mamuj Letkol Siangka dan sejumlah tamu undangan.

Baca: Darmukit Irup Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Halaman Kantor Kejari Jeneponto

Baca: Kajari Selayar Irup Hari Bhakti Adyaksa

Andi Muh Hamka dalam amanat yang dibacakannya mengatakan, bangsa ini masih sering dihadapkan berbagai persoalan yang berpotensi menganggu persatuan kesatuan.

Menurut Hamka, ada banyak hal yang harus dipahami berkenaan apa yang kita maksud dengan kesungguhan hati dalam berkarya, yakni mengemban amanah dan setiap melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan jajaran kejaksaan hendaknya mampu menerjemahkan beragam keinginan dan harapan ditengah dinamika kehidupan sosial kemasyakatan yang acapkali mengalami perkembangan dan perubahan.

"Kemampuan sedemikian hanya akan dimiliki manakala insan Adhyaksa mengerti makna semua masalah yang sedang ditangani dan dihadapi. Juga memiliki kualitas profesionalisme yang tinggi dimana didalamnya orang tidak semata hanya mengandalkan pemikiran dan pengetahuan yang luas," katanya.

Selain itu, kata Hamka, analisa yang kritis dan mendalam serta kreativitas, inovasi dan gagasan, harus berpijak pada kejernihan nurani yang menghargai dan menempatkan manajer dan nilai-nilai kemanusian sebagai keutamaan.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Kantor Bupati Mamuju sebagai bentuk rasa syukur sekaligus dam harapan agar kinerja seluruh staf kejaksaan semakin profesional.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved