Home »

Gowa

Kejar Tunggakan Rp 2,7 M, UPT Pendapatan Gowa Datangi Rumah Wajib Pajak

Penertiban kendaraan dengan tujuan mengingatkan kembali wajib pajak untuk membayar pajaknya.

Kejar Tunggakan Rp 2,7 M, UPT Pendapatan Gowa Datangi Rumah Wajib Pajak
handover
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa memanfaatkan libur akhir pekan dengan mendatangi rumah rumah wajib pajak, Minggu (22/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa mamanfaatkan libur akhir pekan dengan mendatangi rumah rumah wajib pajak, Minggu (22/7/2018).

Kepala UPT Pedapatan Wilayah Gowa, Zulkarnain Malik menjelaskan door to door ke rumah wajib pajak bertujuan mengingatkan kembali masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) yang menunggak.

“Ini kita lakukan supaya mengingatkan masyarakat, siapa tahu tidak ingat. Makanya kita ingatkan supaya bayar pajaknya,” ujarnya.

Pihaknya sengaja memilih hari libur karena menurutnya para wajib pajak sedang berada di rumah. 

Baca: Tertibkan Wajib Pajak, Samsat Lutim Sweeping Kendaraan di Jalan Raya

Baca: Kepala UPT Pendapatan Sebut Pengusaha di Pangkep Malas Bayar Pajak

“Kan kalau hari kerja itu tidak ada biasa yang punya rumah. Jadi percuma kita datangi rumahnya kalau hari kerja. Kalau kita datang Hari Minggu ada yang punya rumah kan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendataan dan Penagihan UPT Pendapatan Wilayah Gowa, AN Ras Perwira, menjelaskan bahwa door to door ke rumah warga di tiga kecamatan.

"Di Somba Opu ada 76 kendaraan kita data yang menunggak. Bontomarannu 23 kendaraan dan Pallangga 29. Total sebanyak 128 dengan nilai Rp 2,7 miliar," ujarnya.

Selain penertiban kendaraan dengan tujuan mengingatkan kembali wajib pajak untuk membayar pajaknya, kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor PKB.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help