Liga 1 2018

Jelang Laga Lawan PSMS Medan, Robert Bilang Begini Soal Peluang Bruce Djite Starter

Meski dalam laga itu peran Bruce tidak dominan sama sekali, Robert masih percaya dengan eks pemain Suwon FC itu.

Jelang Laga Lawan PSMS Medan, Robert Bilang Begini Soal Peluang Bruce Djite Starter
ilham mulyawan/tribun-timur.com
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Meski sejauh ini belum mampu memberikan kontribusi maksimal kepada tim PSM, striker Bruce Djite nampaknya masih mendapat kepercayaan dari pelatih Robert Rene Alberts sebagai ujung tombak Laskar Pinisi ketika menghadapi tuan rumah PSMS Medan pada pekan ke-17 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/7/2018).

Sejauh ini Bruce baru bermain delapan kali, dimana ia menjadi starter lima kali dan hanya tiga kali sebagai pemain pengganti. Sayang, belum sebiji gol ia sumbangkan untuk timnya. Alih-alih cetak gol, selama ini ia kerap absen lantaran dibekap cedera lutut yang sering kambuh.

Kini, di penghujung putaran pertama kondisinya sudah mulai membaik dan ia mendapat kepercayaan bermain 90 menit ketika PSM melawan Bhayangkara FC pekan lalu.

Baca: Pasif di Bursa Transfer, Bagaimana Masa Depan Bruce Djite? Begini Kata CEO PT PSM

Baca: Permainan Bruce Djite Dikritik, Begini Alasan Pelatih PSM? Juga Data Penampilannya

Meski dalam laga itu peran Bruce tidak dominan sama sekali, Robert masih percaya dengan eks pemain Suwon FC itu.

“Bruce tak bermain selama enam bulan, saya akan memberikan waktu baginya untuk menyesuaikan diri, “ujar Robert, Minggu (22/7/2018).

Apalagi menurut Robert, untuk saat ini klub tidak punya kekuatan finansial cukup besar untuk mengontrak pemain baru sehingga pemain yang ada saat ini akan dimaksimalkan oleh manajemen dan tim pelatih. Apalagi mencari pemain baru dengan kualitas lebih baik bukan perkara mudah.

"Kami bukan klub yang bisa langsung mengganti pemain untuk mengambil pemain baru. Dan kami bermain dengan segala keterbatasan," tuturnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved