VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Suasana Akad Kredit Massal di Kantor BNI Wilayah Makassar

Acara penandatanganan perjanjian kredit massal dihadiri Vice President of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kantor Wilayah Makassar bekerja sama dengan beberapa pengembang menggelar akad kredit massal produk BNI Griya Sejahtera di kantornya Jl Sudirman Makassar, Jumat (20/7/2018).

Produk yang gencar ditawarkan tersebut tidak lain untuk menyediakan fasilitas pembiayaan perumahan khususnya segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang layak di berikan subsidi berupa Falilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Pada acara penandatanganan perjanjian kredit massal dihadiri Vice President of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso.

Menurut Hadi, akad kredit dihadiri oleh 50 orang debitur khusus pembelian rumah subsidi.

"Tujuan akad massal tahap kedua ini adalah sebagai perwujudan komitmen BNI untuk lebih serius membantu pembiayaan pemilikan rumah sudsidi bagi masyarakat penghasilan rendah," katanya.

Ke depan porsi pembiayaan ini akan terus diperbesar BNI, sehingga akses masyarakat penghasilan rendah akan lebih bagus dan developer yang bangun rumah subsidi ini akan semakin terbantu dalam meningkatkan cashflow penjualan.

Pemimpin Sentra Kredit Konsumer Makassar, Iwan Ali Fahmi menambahkan, mekanisme calon penerima FLPP/SSB yang akan mengajukan permohonan BNI Griya Sejahtera-FLPP cukup sederhana.

"Alurnya setelah memilih rumah di lokasi developer yang telah bermitra dengan BNI, pemohon mempersiapkan dokumen antara lain KTP, KK, NPWP, Keterangan penghasilan tidak melebihi batas penghasilan dan surat keterangan belum memiliki rumah berlaku untuk suami/istri," katanya.

BNI Griya Sejahtera bisa diangsur selama jangka waktu maksimal 25 tahun dengan suku bunga tetap. (*)

Berpenghasilan Maksimal 4 Juta

BNI Griya Sejahtera-FLPP dapat dinikmati oleh perorangan / keluarga yang belum pernah memiliki rumah dengan penghasilan pokok maksimal sebesar Rp 4 juta per bulan (untuk rumah tapak dan penghasilan pokok Rp 7 juta per bulan untuk rumah susun.

"Ini juga berlaku untuk calon user yang berprofesi sebagai karyawan maupun wiraswasta," kata Vice President of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar Hadi Santoso.

Selain subisidi, terdapat juga bantuan lain yang diberikan kepada enduser yaitu berupa Bantuan Uang Muka dalam bentuk uang yang diberikan ke penerima Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) sebesar Rp 4 juta dan dibayarkan pada saat transaksi langsung ke developer.

BNI Wilayah Makassar yang meliputi 4 propinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Maluku dengan jumlah outlet per Juni 2018 sebanyak 105 unit dapat melayani pembiayaan BNI Griya atau Griya Sejahtera bersubsidi pemerintah baik untuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) maupun untuk SSB (Subsidi Suku Bunga) dengan proses yang cepat dan mudah. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help