SD Muhammadiyah 4 Jadi Pusat Penempaan Calon Tahfidz Quran di Parepare

rna Rasyid Taufan menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas usaha Muhammadiyah.

SD Muhammadiyah 4 Jadi Pusat Penempaan Calon Tahfidz Quran di Parepare
mulyadi/tribun-timur.com
Launching SD Muhammadiyah 4 Parepare yang digadang-gadang menjadi sekolah tahfidz quran. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 4 yang merupakan tempat penempaan tahfidz quran yang berada di Jalan Andi Mallarangeng, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan menerima pendaftaran murid baru.

Sekretaris Lazismu Parepare, Saiful Amir, Jumat (20/7/2018) mengungkapkan SD Muhammadiyah 4 ini dibangun atas tanah seluas 600 persegi yang diwakafkan oleh Norma Lawakkang untuk pendidikan karena prihatin melihat kondisi masyarakat yang anak-anaknya sudah harus masuk sekolah tapi terkendala akses transportasi yang jauh ke kota. 

"Sebidang tanah ini diwakafkan kepada Muhammadiyah dan dicita-citakan sebagai sekolah yang unggul pada aspek penghafalan Alquran. Sekolah ini mulai dari proses pembangunan hingga sekarang dapat terbangun dua kelas berkat support full dari Lazismu," ungkapnya.

Baca: DPD PI Sulsel Bangun Rumah Tahfidz di Gowa

Baca: Ponpes Tahfidzul Quran Sinjai Sebar Santri Jadi Imam Tarawih

Sementara itu, Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas usaha Muhammadiyah dengan mendirikan sekolah yang memprioritaskan siswanya menjadi penghafal Quran.

"Sekarang ini kita mengalami krisis multidimensional, yang paling kronis adalah krisis moral, kenapa? Karena model pendidikan kita yang hanya lebih menekankan penilaian kognitif semata, tetapi kurang dalam pembinaan afektif dan keagamaan. Semoga kehadiran SD Muhammadiyah 4 menjadi alternatif," jelas Istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini.

Erna yang maju sebagai bacaleg DPR RI dari Golkar ini menuturkan, jika nilai Alquran sudah sejak dini diakrabkan dengan anak-anak, maka perilaku, emosi dan mental anak akan mudah untuk diarahkan.

"Mari kita mendukung proyek keummatan yang sangat mulia dan saya selaku ketua Lazismu maupun pribadi dan istri wali kota siap mensupport dan menjadi dewan penyantun serta mengajak semua pihak untuk menjadi donatur melalui Lazismu Parepare," tambahnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help