IKA Smapat Makassar Ajak Anak Muda Donor Darah

IKA SMAN 4 Makassar akan menyggelar kegiatan Aksi Sosial Donor Darah, Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis

IKA Smapat Makassar Ajak Anak Muda Donor Darah
HANDOVER
Ikatan Alumni (IKA) SMAN 4 Makassar akan menyggelar kegiatan Aksi Sosial Donor Darah, Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis, Minggu (22/7/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Ikatan Alumni (IKA) SMAN 4 Makassar akan menyggelar kegiatan Aksi Sosial Donor Darah, Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Mata Gratis, Minggu (22/7/2018).

Ketua Panitia Donor Darah,Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis IKA SMAN 4 Makassar, Irwandi Machmud menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga untuk menyambung tali silaturahmi antara alumni Angkatan 2003 selaku panitia dengan para pengurus IKA dan alumni lintas angkatan," katanya, Jumat (20/7/2018).

Dan juga kata Irwan bisa membantu UPTD Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dalam hal penambahan stok darah.

"Donor darah kan sehat jadi sekaligus kita ajarkan hidup sehat," jelas Irwandi yang merupakan Alumni SMA Negeri 4 Tahun 2003.

Aksi Sosial di Sekretariat IKA SMAN 4 Makassar Jl. Topaz Ruko Zamrud C1-C3 Panakkukang Mas,Makassar.

Panitia menargetkan pendonor pada aksi ini adalah para pngurus IKA SMAN 4 Makassar, alumni dan masyarakat umum.

Irwandi juga mengajak seluruh Panitia Pelaksana dan kaum muda untuk menjadikan donor darah ini sebagai gaya hidup demi kemanusiaan.

"Maunya anak muda juga jadi pendonor. Jangan cuman orangtua saja. Karena darah dimana pun pasti dibutuhkan karena setetes darah adalah sejuta harapan," jelasnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help