Dorong Sejumlah Figur Potensial, Golkar Target 9 Kursi di DPRD Parepare

Pada Pileg 2014 lalu, Golkar menjadi satu-satunya partai yang berhasil mendudukkan lima wakilnya di DPRD Parepare.

Dorong Sejumlah Figur Potensial, Golkar Target 9 Kursi di DPRD Parepare
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Staf KPU pasang baliho tahapan pendaftaran Bacaleg di Gedung KPU Parepare 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Partai Golkar menarget ada peningkatan jumlah kursi perwakilan di DPRD Parepare pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Koordinator Bidang Kepartaian DPD II Golkar Parepare, Muh Yusuf MR, Jumat (20/7/2018), mengatakan berdasarkan komposisi daftar Bacaleg Golkar, tingkat kesukaan dan konversi suara, sangat optimistis meraih sembilan kursi.

"Target sembilan kursi sangat realistis. Dengan komposisi 4 + 2 +3, atau 4 Dapil 1, 2 Dapil 2, dan 3 Dapil 3. Sangat memungkinkan, karena tinggal menambah empat kursi dari lima kursi saat ini," tutur mantan ketua KNPI Parepare ini.

Pada Pileg 2014 lalu, Golkar menjadi satu-satunya partai yang berhasil mendudukkan lima wakilnya di DPRD Parepare dan sekaligus menjadikan kadernya ketua DPRD.

Baca: Ini Alasan Ketua III Garda Pemuda NasDem Sulsel Maccaleg di Dapil Sidrap 3

Baca: Target Lima Kursi, Ini Nama-Nama Caleg PKB Soppeng

Adapun lima petahana yang seluruhnya kembali maju yakni, Kaharuddin Kadir, John Pananangan, Sulaeman, Minhajuddin Ahmad, dan Muliadi.

Sedangkan Bacaleg yang baru diusung Golkar yang kuat dan familiar di antaranya ipar Wali Kota Taufan Pawe yakni Ervina Rasyid.

Kemudian ada mantan anggota DPRD Parepare yang juga adik kandung Wakil Wali Kota Parepare saat ini, Siradj Andi Sapada. Ditambah nama Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Nasarong serta Camat Bacukiki Barat, Andi Nurhatina.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved