Pemilu 2019

Aktivis Pecinta Alam Ini Juga Nyaleg di Dapil Satu Bantaeng, Ini Motivasinya

Ia merupakan cucu mantan Ketua MUI Bantaeng dan Pimpinan Ponpes DDI Bantaeng, AG KH Fathuddin

Aktivis Pecinta Alam Ini Juga Nyaleg di Dapil Satu Bantaeng, Ini Motivasinya
handover
Aktivis pecinta alam, sekaligus alumnus Fakultas Akuntansi STIE YPUP Makassar, Akmalunnas. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Aktivis pecinta alam, sekaligus alumnus Fakultas Akuntansi STIE YPUP Makassar, Akmalunnas juga ikut bertarung pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Bantaeng 2019.

Pemuda berusia 24 tahun itu membuktikan keseriusannya menjadi wakil rakyat dengan ikut sebagai caleg nomor lima dari Partai Demokrat, dapil Bantaeng satu, meliputi Kecamatan Bantaeng dan Eremerasa.

"Bismiilah, bersama Partai Demokrat saya berinisiatif untuk turut andil dalam Pileg 2019 lewat dapil satu," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Jumat (20/7/2018).

Cucu mantan Ketua MUI Bantaeng dan Pimpinan Ponpes DDI Bantaeng, AG KH Fathuddin itu menempuh jalur politik sebagai bagian dari cita-cita serta harapan untuk mengabdi pada agama dan masyarakat.

Sehingga dia mewakafkan diri untuk berkontribusi penuh dalam melanjutkan kejayaan Bantaeng, serta berharp bisa berbuat banyak untuk agama dan rakyat saat duduk di parlemen nantinya.

"Bagi saya, ini adalah kesempatan sebagai putra daerah untuk menawarkan ide dan gagasan dalam berpolitik, sekaligus sebagai cara untuk mengunakan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki berbuat untuk rakyat," tambahnya.

Dia tidak sekedar maju sebagai wakil rakyat, tetapi hadir dengan visi, misi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik yanhg nyata.

Lewat optimalisasi fungsi DPRD menuju rakyat sebagai, yang sangat bertumpu pada kinerja DPRD.

"Perencanaan APBD harus berorientasi pada kesejahteraan rakyat, mendorong terciptanya Perda yang mengakomodasi, kebutuhan rakyat dan mengoptimalisasi fungsi pengawasan terhadap pemerintah," tuturnya.

Pria yang karib disapa Akmal itu pun bukanlah nama yang baru terdengar pada kalangan pemuda Bantaeng. Sebab dia juga merupakan putra dari Kadis Lingkungan Hidup Bantaeng. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved