PSM Makassar

Suporter Tunggu Pertemuan dengan Manajemen PSM

Dedengkot Laskar Ayam Jantan, Uki Nugraha mengharapkan pertemuan bisa digelar secepatnya.

Suporter Tunggu Pertemuan dengan Manajemen PSM
HANDOVER
Para suporter PSM Makassar menggelar pertemuan 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -Rabu (18/7/2018) malam lalu, operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis daftar besaran lumen, atau pencahayaan stadion kandang tim-tim Liga 1 2018.

Ternyata ada tiga klub dengan pencahayaan stadion belum memenuhi standar 800 lux. Selain PSM, dua klub lainnya adalah Borneo FC dan Perseru Serui.

Dari daftar‎ itu, Stadion Mattoanging yang merupakan venue PSM hanyaa mencapai 603 lux saja.

Sedangkan Stadion Segiri di Samarinda yang tak lain home Borneo FC ada di bawahnya dengan hanya 482 lux. Adapun Stadion Marora milik Perseru cuma mencapai 315 lux.

Lux tertinggi milik Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sempat menjadi kandang Persija Jakarta sebelum pindah ke Sultan Agung di Bantul. SUGBK punya pencahayaan sebesar 2.459 lux.

Namun untuk stadion Mattoanging, angka 603 itu hasil verifikasi tanggal 22 Februari lalu. Sehingga untuk sekarang angkanya bisa saja berubah, mengingat manajemen baru saja menambah serta mengganti bohlam di keempat tower.

Bahkan ada lampu dipasang tepat di atas atap tribun tertutup dengan menggunakan teknologi lampu LED.

‎Kini tinggal pemantapan dari tim teknisi sebelum penerangan siap diverifikasi kembali. Terkait hal ini, para suporter sudah menggelar pertemuan pada Rabu (18/7/2018) malam. Dan mereka sepakat untuk menunggu dan melihat.

"Kami wait and see dulu, sembari menunggu kapan manajemen mau menerima suporter untuk berdialog,"ujar Erwinsyah -- Ketua Komunitas Suporter VIP Selatan, Kamis (19/7/2018) sore.

Pihaknya tak ingin PSM bermain kandang diluar Makassar lagi, sehingga melalui diskusi bersama itu diharapkan ada jalan keluar agar Laskar Pinisi bisa tetap berkandang di Mattoanging.

"Selayaknya diskusi, kami mendengar dahulu penjelasan manajemen dan panpel, kemudian kami turut beri masukan-masukan,"sambungnya.

Dedengkot Laskar Ayam Jantan, Uki Nugraha mengharapkan pertemuan bisa digelar secepatnya.

"Mungkin besok (Jumat,20/7) malam kita akan melakukan pertemuan dengan CEO (CEO PSM, Munafri Arifuddin),"ujar Uki saat dikonfirmasi terpisah sore ini.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved