Pejabat Disdik Terjaring OTT, Bupati Pangkep Kecewa

Syamsuddin menyebut dia seringkali mengingatkan para pejabat agar tidak bermain dengan aliran dana yang melanggar aturan.

Pejabat Disdik Terjaring OTT, Bupati Pangkep Kecewa
munjiyah/tribunpangkep.com
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid ikut bereaksi terkait penangkapan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Pangkep terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polres Pangkep.

"Kalau sudah salah serahkan ke pihak yang berwajib untuk memprosesnya," kata Syamsuddin di Pangkajene, Kamis (19/7/2018).

Menurutnya, aparat kepolisian sudah bekerja untuk mendalami kasus tersebut.

"Kita tidak ingin ada orang seperti itu lagi, saya sudah lantik tapi dia seperti itu yah tentu mengecewakan dan tanggung akibatnya," ujarnya.

Syamsuddin menyebut dia seringkali mengingatkan para pejabat agar tidak bermain dengan aliran dana yang melanggar aturan.

"Sudah seringkali di setiap saya pertemuan mengingatkan semua pejabat agar hati-hati. Tapi kalau pihak Polres sudah tetapkan tersangka tentu kita akan ganti dengan yang lebih jujur lagi," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, ruangan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Pangkep, Husnawaty digeledah penyidik Unit Tipikor Polres Pangkep di Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (18/7/2018).

Penggeledahan ini buntut Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kabid GTK Husnawaty sehari sebelumnya, Selasa (17/8/2018).

Husnawaty diciduk saat menerima uang yang diduga Pungutan Liar (Pungli) dari guru SD penerima tunjangan daerah terpencil (Dacil) wilayah kepulauan.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruangannya, polisi mengamankan uang Rp 900 ribu dan di rumahnya Rp 7 juta.

Tunjangan guru Dacil yang diterima antara Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta per guru.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved