Penerimaan Mahasiswa Baru

Ingat, Besok Hari Terakhir Pendaftaran Jalur Mandiri di UNM

Pendaftaran mahasiswa baru (maba) Universitas Negeri Makassar (UNM) lewat jalur mandiri, memasuki hari terakhir, Jumat (20/7/2018) besok.

Ingat, Besok Hari Terakhir Pendaftaran Jalur Mandiri di UNM
Munawwarah Ahmad
Mahasiswa baru (maba) Universitas Negeri Makassar (UNM), yang lulus lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mengembalikan berkas, Selasa (17/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Pendaftaran mahasiswa baru (maba) Universitas Negeri Makassar (UNM) lewat jalur mandiri, memasuki hari terakhir, Jumat (20/7/2018) besok.

Hingga saat ini, sudah 5.100 calon mahasiswa baru yang telah melakulan pendaftaran dengan mengisi formulir secara online berupa nama peserta, nomor induk kependudukan, tanggal lahir peserta, nama ibu kandung peserta dan pilihan jalur pada laman http://daftar-pmbm.unm.ac.id untuk mendapatkan kode pembayaran, KAP dan PIN.

Baca: Ribuan Mahasiswa Baru UNM Jalur SBMPTN Kembalikan Berkas

Baca: VIDEO: Korupsi Dana Desa, Kejari Bulukumba Tahan Mantan Kades Batulohe Kajang

Sementara pembayaran biaya pendaftaran hanya bisa dilakukan di bank BNI dengan menggunakan kode pembayaran setelah melakukan pengisian data.

Biaya pendaftaran yang ditanggung oleh peserta adalah berbeda. Untuk jalur Tes TPA sebesar Rp.400.000 (empat ratus ribu rupiah). Sementara Jalur Prestasi sebesar Rp.200.000 (dua ratus ribu rupiah).

Jika pilihan jalur Prestasi, Anda wajib melengkapi data dengan mengupload berkas Jalur Hafidz dengan mengunggah sertifikat/rekomendasi/surat keterangan Hafidz Al Quran dari sekolah/pesantren dan rapor dari semester 1-5.

Baca: Kaso, Jamaah Calon Haji Tertua Asal Tana Toraja Dapat Bantuan dari Bupati Nicodemus

Sementara jalur prestasi wajib mengunggah piagam/sertifikat lomba tingkat Nasional/Internasional tertanda KONI se Indonesia dan rapor dari semester 1-5.

Pendaftaran dianggap selesai jika telah melakukan pencetakan kartu peserta

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help