Pandu Pelindo IV Siap 'Berlabuh' di Seluruh Cabang

Menurut Riman, total ada 68 siswa Pandu yang mengikuti Pelatihan dan Pendidikan tersebut dari seluruh Indonesia

Pandu Pelindo IV Siap 'Berlabuh' di Seluruh Cabang
HANDOVER
Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV (Persero), Riman S. Duyo berharap, siswa Pandu Tingkat II Angkatan XL Tahun 2018 mampu memberikan pelayanan optimal saat bertugas, di cabang mana pun nanti mereka ditempatkan. 

TRIBUN TIMUR. COM, MAKASSAR -Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV (Persero), Riman S. Duyo berharap, siswa Pandu Tingkat II Angkatan XL Tahun 2018 mampu memberikan pelayanan optimal saat bertugas, di cabang mana pun nanti mereka ditempatkan.

Hal itu diungkapkan Riman saat memberikan pengarahan kepada 18 siswa Pandu Tingkat II Angkatan XL Tahun 2018, yang telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI di Jakarta.

Pengarahan tersebut dilaksanakan di Lantai 4 Kantor Pusat Pelindo IV Makassar, Selasa (17/7/2018) sebagaimana rilis diterima Tribun Timur Makassar.

Menurut Riman, total ada 68 siswa Pandu yang mengikuti Pelatihan dan Pendidikan tersebut dari seluruh Indonesia, dan 18 siswa di antaranya adalah siswa Pandu dari PT Pelindo IV yang akan ditempatkan di seluruh kantor cabang yang ada.

Ke-18 siswa Pandu Pelindo IV tersebut yaitu, Abdul Malik, Ali Akbar Marang, Andrew Wellysyah, Arnold Lasarus, Budi Darmawan, Dovi Surendra, Firman dan Herlan.

Selanjutnya, Herry Senewe, Irwan, Malthus Belo Ranteallo, Minggu Nathan, Mustakim, Nursalim, Safril Bin Nasar, Sonny Vita Saputra, Suriadi Konding dan Yunus Arifin.

Riman mengatakan, pihaknya cukup berbangga karena dari 68 siswa Pandu yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, siswa Pandu dari Pelindo IV atas nama Herry Senewe berhasil meraih prestasi terbaik/ranking 1, dengan nilai 83.

"Itu adalah pencapaian yang membanggakan karena dari 68 siswa Pandu yang ikut Pendidikan dan Pelatihan, di antaranya berasal dari Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, PT Krakatau Bandar Samudera dan PT Pelabuhan Barito Kuala Mandiri, siswa Pandu dari Pelindo IV berhasil meraih nilai yang tertinggi," ungkap Riman.

"Pelindo IV cukup berbangga dengan prestasi yang sudah diraih itu. Namun sebaliknya ini juga tantangan untuk pelaksanaan di lapangan, apakah juga bisa baik dan sesuai harapan," lanjut Riman.

Namun demikian, dia tetap optimistis, siswa Pandu Tingkat II Angkatan XL Tahun 2018 siap "berlabuh" di seluruh cabang Pelindo IV untuk meningkatkan kinerja Perusahaan, utamanya dari aspek keselamatan dan keamanan pelayaran.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved