Oknum Pejabat Dinas Pendidikan Pangkep Terjaring OTT

AKBP Tulus Sinaga menyebut, pelaku sudah mengakui menerima uang dari setiap guru yang mendapat tunjangan antara

Oknum Pejabat Dinas Pendidikan Pangkep Terjaring OTT
munjiyah/tribunpangkep.com
Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Oknum pejabat di Dinas Pendidikan Pangkep, yang menangani tunjangan daerah terpencil (dacil) 2018 di wilayah kepulauan, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Pangkep.

Oknum berinisial H diciduk polisi di kantornya, Dinas Pendidikan Pangkep, Selasa (17/7/18) dan saat ini sedang diperiksa unit Tipikor Polres Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengatakan penangkapan berdasarkan laporan masyarakat.

"Anggota sudah buntuti dia saat ada laporan masuk, kemudian anggota mendapatkan informasi kalau oknum H ini sedang transaksi di Dinas Pendidikan dengan kepala sekolah salah satu SD di wilayah kepulauan, langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Pangkep," ujarnya kepada TribunPangkep.com.

Dari ruangan kerja pejabat tersebut, polisi mengamankan uang Rp 900 ribu.

"Lalu anggota menggeledah di rumahnya di dapat pula Rp 7 juta yang diduga hasil setoran dari para guru yang mendapatkan dacil," ungkapnya di Mapolres Pangkep, Rabu (18/7/2018).

AKBP Tulus Sinaga menyebut, pelaku sudah mengakui menerima uang dari setiap guru yang mendapat tunjangan antara Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta.

"Jadi para guru yang dapat dacil itu setelah cair disuruh setor ke oknum H ini beserta fotocopy buku rekening bukti pencairan," jelas Tulus.

Lalu kemudian, disaat penyerahan fotocopy buku rekening ini, para guru pun menyerahkan sejumlah uang dengan dalih sebagai hadiah untuk  oknum H selaku kepala bidang yang menangani Dacil.

Tulus menyebut akan lebih mendalami lagi kemana aliran dana ini serta keterlibatan pejabat Dinas Pendidikan Pangkep.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved