Piala Indonesia 2018

Sidrap United Mundur, PSM Belum Pasti Lolos 64 Besar Piala Indonesia

Pertandingan 19 Juli 2018 dinyatakan secara resmi dibatalkan melalui surat PSSI yang baru saja diterima PSM.

Sidrap United Mundur, PSM Belum Pasti Lolos 64 Besar Piala Indonesia
HANDOVER
Sekretaris PSM, Widya Syadzwina 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Allfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Secara mengejutkan laga perdana Zona 15 Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar kontra Sidrap United batal terlaksana. Sejatinya, laga bertajuk Derby Sulawesi Selatan itu akan berlangsung, 19 Juli 2018 demi memperebutkan satu tiket ke 64 Besar.

Batalnya laga itu ditengarai akibat mundurnya Sidrap United dari kompetisi Liga 3 Zona Sulawesi Selatan. Tim berjuluk Laskar Ganggawa itu tak hanya mundur dari Liga 3, tetapi juga berdampak pada absennya keikutsertaan di Piala Soeratin maupun Piala Indonesia.

Kepastian batalnya laga antara PSM vs Sidrap United tertuang dalam surat keputusan yang dikirimkan pihak PSSI kepada manajemen PSM maupun Sidrap United, Senin (16/7/2018).

Sekretaris PSM, Widya Syadzwina mengatakan jika dalam surat tersebut secara tegas mengkonfirmasi pembatalan dan alasannya.

Baca: Sidrap United Batal Lawan PSM di Piala Indonesia 2018

Baca: Absen di Liga 3, Sidrap United Terancam Batal Tantang PSM di Piala Indonesia

"Sidrap United mengundurkan diri dari kompetisi liga 3. Karena itu, pertandingan 19 Juli 2018 dinyatakan secara resmi dibatalkan melalui surat PSSI yang baru saja diterima PSM," katanya saat dikonfirmasi tribun-timur.com, Selasa (17/7/2018).

Meski laga tersebut dinyatakan batal berlangsung, manajemen PSM belum mendapat kepastian terkait dengan lolos tidaknya ke babak selanjutnya. Wina, sapaan Widya Syadzwina menuturkan terkait hal itu pihaknya belum menerima konfirmasi lebih lanjut.

"Di surat hanya menginformasikan soal pembatalan laga ini, terkait posisi PSM apakah mendapat lawan tanding yang lain atau langsung lolos ke babak selanjutnya belum ada kepastian. Kami masih menunggu," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Sidrap United, Muh Farid Galib, membenarkan alasan pembatalan keikutsertaan di Piala Indonesia. Ia juga menjelaskan alasan serupa seperti yang tertuang dalam surat yang diterima manajemen PSM.

"Sesuai surat dari PSSI, Sidrap United tidak bisa lagi ikut di Piala Indonesia maupun Piala Soeratin. Regulasi pemain yang didaftar mengacu ke Liga 3, sedangkan kita absen di ajang tersebut. Gegara itu, kita otomatis juga dianggap mundur," jelasnya.

Meskipun gagal berpartisipasi dalam ajang Liga 3 Zona Sulsel, Piala Soeratin dan Piala Indonesia musim ini, Farid berharap ke depan Sidrap United dapat bangkit kembali.

"InsyaAllah masih ada hari esok yang cerah dan masih ada tahun depan. Semoga Sidrap United dapat kembali berprestasi dan mengharumkan nama daerah," tuturnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved