Pangdam Agus Mengaku Kehilangan Sosok Ishak Ngeljaratan

Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengaku kehilangan,atas meninggalnya budayawan Ishak Ngeljaratan.

Pangdam Agus Mengaku Kehilangan Sosok Ishak Ngeljaratan
HANDOVER
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengaku kehilangan,atas meninggalnya budayawan Ishak Ngeljaratan.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam Agus Surya Bakti saat ditemui di markas Kodam Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Senin (16/7/2018).

"Saya atas nama pribadi dan Kodam Hasanuddin sampaikan bela sungkawa atas meninggalnya budayawan Sulsel (Ishak Ngeljaratan)," ungkap Agus SB.

Almarhum Ishak Ngeljaratan menghembuskan nafas terakhir di RS Stella Maris, Kota Makassar, sekitar pukul 08.00 Wita.

Menurut Mayjen TNI Agus, sosok Ishak adalah referensi hidup, sama seperti hal budayawan Sulsel lainnya, namun Ishak dinilai punya keunikan dalam berbudaya.

Karena kata Agus, budaya ialah sebuah kekuatan luar biasa. Seperti halnya juga Kodam yang melakukan pendekatan ke masyarakat melalui Budaya di Sulsel.

"Jadi semoga beliau juga mewariskan pengetahuannya kepada yang dibawah beliau, sekali lagi saya berduka cita atas meninggalnya beliau," jelas Agus SB.

Agus juga berharap, agar warga Sulsel mempelajari dan mengimplementasikan pengetahuan tentang berbudaya yang telah dilakukan semasa hidupnya.(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help