Tribun Mellenial

Ini Nih Prestasi Pengurus OSIS SMAN 16 Makassar Periode 2017-2018

Pengurus yang aktif diperiode 2017-2018 sebanyak 30 orang, terdiri dari siswa kelas XI dan XII.

Ini Nih Prestasi Pengurus OSIS SMAN 16 Makassar Periode 2017-2018
sukmawati/tribun-timur.com
Pengurus OSIS SMAN 16 Makassar Periode 2017-2018 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan induk dari semua extrakurikuler di SMAN 16 Makassar.

Pengurus yang aktif diperiode 2017-2018 sebanyak 30 orang, terdiri dari siswa kelas XI dan XII. Dimana Ketuanya Dwi Rifkiliyano Putra, Sekretaris Umum Anni Atiqah Mahdiyyah, dan Bendarahara Nurul Annisa Said.

Pengurus didampingi oleh pembina yang sering disebut Mama OSIS. Sebanyak 12 divisi, yakni Ketuhanan, Kreativitas, Sastra Budaya, Sastra Inggris, Budi Pekerti, Kepemimpinan, Bela Negara, Akademik, Olahraga, Cek Sekolahku, 7K, dan IT.

Baca: Kenalan Yuk dengan Pengurus OSIS SMKN 8 Makassar

Baca: Padat Pengunjung, Belanja Perlengkapan Sekolah Butuh 4 Jam di Toko Agung Makassar

Setiap divisi memiliki program kerja masing-masing, namun yang digelar besar-besaran yakni Porseni, Study Tour, Workshop, IT, Seminar Pendidikan dan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua OSIS, Dwi Rifkiliyano Putra. "Kami melaksanakan program kerja ini juga berkerjasama dengan eksul yang terkait dan ada hubungannya dengan proker ini," katanya pada tribun-timur.com, Minggu (15/7/2018).

Dikatakan pula prestasi yang diraih OSIS periode 2017-2018 ini, salah satunya Juara 3 yang diraih oleh Anni atiqah Mahdiyyah pada Pemilihan pelajar Pelopor Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (PPLAJ) Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas perhubungan Sulawesi Selatan.

"Intinya kami berharap periode kami ini dapat menoreh banyak prestasi dan dapat ditingkatkan pengurus selanjutnya," tuturnya.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved