Advetorial

Edwin Eks Trio Libels Bagi Tips Sukses Wirausaha Bagi Mahasiswa STPP Gowa

Kunjungan Edwin dalam rangka monitoring dan evaluasi pengembangan wirausaha muda khususnya di bidang pertanian.

Edwin Eks Trio Libels Bagi Tips Sukses Wirausaha Bagi Mahasiswa STPP Gowa
handover
Edwin Manansang, eks personel grup vokal Trio Libels yang saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral Kementerian Koordinator Perekonomian berkunjung ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa yang telah bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (12/7/2018). 

EDWIN Manansang, eks personel grup vokal trio libels yang saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral Kementerian Koordinator Perekonomian berkunjung ke Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa yang telah bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (12/7/2018).

Kunjungan Edwin dalam rangka monitoring dan evaluasi pengembangan wirausaha muda khususnya di bidang pertanian terkait indonesia sebagai anggota negara G20.

"Program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) ini merupakan program dari BPPSDMP Kementan dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia pertanian yang terdidik dan mendorong mahasiswa untuk mau turun ke pertanian," katanya.

Dihadapan dosen pembimbing dan mahasiswa STPP Gowa yang tergabung dalam kelompok Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP), Edwin menjelaskan beberapa hal terkait wirausaha dan perekonomian.

Menurut Edwin, untuk membangun wirausaha dalam bidang pertanian ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu memiliki target, bersungguh-sungguh dalam mencapai target, membangun network/jaringan, berinovasi dan berdoa.

“Kita harus memiliki target yang jelas dalam segala hal termasuk dalam berwirausaha, bersungguh sungguh atas target, bangun network/ jaringan yang integratif dalam pengembangan wirausaha, berinovasi karena perkembangan zaman menuntut inovasi dan terkahir libatkanlah Tuhan Yang Maha kuasa dengan berdoa,” jelasnya.

Selanjutnya Edwin berpesan kepada seluruh mahasiswa kelompok PWMP STPP Gowa agar mencintai apa yang telah dilakukan. “Karena dengan kita mencintai apa kita lakukan maka prosesnya akan lancar,” ujarnya.(*)

Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help