Pertajam Visi Maritim Gubernur Terpilih, ISLA Unhas Bakal Gelar Obrol Santai Bareng Prof Andalan

Rakyat telah memberikan amanah kepada pasangan nomor urut tiga ini untuk menduduki kursi Gubernur Sulsel

Pertajam Visi Maritim Gubernur Terpilih, ISLA Unhas Bakal Gelar Obrol Santai Bareng Prof Andalan
CITIZEN REPORTER
Ketua ISLA Unhas, Darwis Ismail 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman telah dinyatakan sebagai Gubernur Sulsel terpilih periode 2018-2023 berdasarkan hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Rakyat telah memberikan amanah kepada pasangan nomor urut tiga ini untuk menduduki kursi yang sebelumnya milik Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang.

Tentunya, visi dan misi yang telah disampaikan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada kampanyenya harus tetap dikawal.

Demikian disampaikan Ketua Ikatan Sarjana Kelautan (ISLA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Darwis Ismail.

Baca: Isla Unhas Ajak Masyarakat Sulsel Pilih calon Gubernur Ini

Langkah kongkrit ISLA Unhas adalah mempertajam visi dan misi pasangan dengan tagline Prof-Andalan ini, khsusunya di bidang maritim.

"Sebelum pemilihan, ISLA UNHAS telah membedah visi maritim empat pasangan Gubernur. Saat ini kami akan melakukan follow up dengan mempertajam visi maritim Gubernur Sulsel terpilih," ujar Darwis, Sabtu (14/7/2018).

Bentuk penajaman ini, kata Darwis, ISLA Uhas akan melaksanakan Obrolan Santai bersama Gubernur Sulsel terpilih dengan stakeholder kelautan se-Sulsel.

"Insya Allah, kegiatannya Minggu, 15 Juli 2018 di Hotel Jolin Panakkukang Kota Makassar. Kami telah mengundang Prof-Andalan untuk hadir langsung berdiskusi dengan alumni kelautan Unhas dari berbagai bidang profesi," tutur Darwis.

Baca: Sudirman Sulaiman Belum Ketemu Sang Kakak dan Ogah Jahit Baju Dinas

Darwis menambahkan, obrolan santai ini hanyalah langkah awal ISLA Unhas dalam mengawal visi maritim yang diusung oleh Prof-Andalan.

Tentunya, kata dia, ISLA Unhas siap memberikan sumbangsih pemikiran untuk mewujudkan Sulsel sebagai pusat poros maritim dunia.

Ada dua topik utama yang akan dibahas dalam obrolan santai itu.

Yakni, potensi dan tantangan pesisir dan pulalu-pulau kecil Sulsel serta pengembangan ekonomi wilayah pesisir sebagai pilar poros maritim dunia.(*)

Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved