Mamuju Ultah ke-478 Tahun, Ini Harapan Bupati

Ke depan kata Habis, pihaknya akan terus berupaya melakukan peningkatan infrastruktur sehingga Mamuju dapat dijadikan sebagai

Mamuju Ultah ke-478 Tahun, Ini Harapan Bupati
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid memberikan keterangan kepada wartawan usai rapat paripurna. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM,MAMUJU - Hari ini, Sabtu 14 Juli 2018, Mamuju genep berusia 478 tahun ditandai dengan rapat paripurna di gedung DPRD, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Binanga yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mamuju Hj. St. Suraida Suhardi.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan Wakilnya Irwan SP Pababari, serta Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Wakilnya Enny Angraeny Anwar hadir dalam rapat paripurna pembacaan keputusan penetapan hari jadi Mamuju.

Bupati Mamuju ditemui usai rapat paripurna mengatakan, selaku pemerintah daerah berharap melalui momentum hari jadi Mamuju ke-478 tahun, dapat mendorong kearifan lokal melalui peningkatan ekonomi kreatif atau kerajinan masyakat.

"Kemudian melalui hari jadi ini, dapat memacu peningkatan tata kelola pemerintahan, kinerja birokrasi dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Mamuju sehingga kesejahteraan rakyat meningkat,"kata Habsi kepada TribunSulbar.com.

Ke depan kata Habis, pihaknya akan terus berupaya melakukan peningkatan infrastruktur sehingga Mamuju dapat dijadikan sebagai kota tujuan oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Bagaimanapun, Mamuju ini tampa dukungan investasi dari luar, Mamuju tidak akan bisa berkembang lebih baik. Sehingga kita membutuhkan keterlibatan para pelaku ekonomi baik dari luar daerah maupun lokal,"ujarnya.

"Insyaallah ke depan Mamuju ini akan menjadi deerah terbuka, maju, ramah dan sejahtera. Tapi saya kita ini akan kita lakukan secara bertahap karena melakukan pembangun tidak semudah membalikkan telapak tangan,"Habsi menambahkan.

Habis mengatakan, kunci untuk mewujudkan hal tersebut adalah keterpaduan atau kekompakan antara pemerintah masyarakat dan para pelaku ekonomi yang ada di daerah.

"Dirgahayu Mamuju yang ke-478. Insyaallah ke depan kami akan melanjutkan apa yang sudah baik, dan memaksimalkan belum maksimal dan belum ada kami upayakan,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help