Di Hadapan Santri, Pimpinan DDI Mangkoso Ungkap Kekaguman Terhadap TGB

Ia pun mengaitkan sosok TGB yang sering namanya disebut-sebut di media televisi sebagai kandidat Cawapres Presiden RI saat ini, Joko Widodo.

Di Hadapan Santri, Pimpinan DDI Mangkoso Ungkap Kekaguman Terhadap TGB
TRIBUN TIMUR/AKBAR HS
Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-azhar Cabang Indonesia (OIAA) Tuan Guru Bajang (TGB) H Zainul Majdi MA menghadiri Penamatan santri ke-76 dan wisuda STAI DDI Mangkoso ke-28 berlangsung di kampus III putri Bululampang, Kelurahan Wiringtasi, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Penamatan santri ke-76 dan wisuda STAI DDI Mangkoso ke-28 berlangsung di kampus III putri Bululampang, Kelurahan Wiringtasi, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Dalam acara tersebut, sebanyak 771 santri maupun santriwati yang ditamatkan, yaitu mulai tingkatan Raudatul Athfal (RA) hingga tingkatan Madrasah Aliyah Putra-putri.

Sedangkan wisudawan dan wisudawati ke- 28 STAI DDI Mangkoso ini sebanyak 63.

Acara penamatan tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh besar, salah satunya Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-azhar Cabang Indonesia (OIAA) Tuan Guru Bajang (TGB)  H Zainul Majdi MA.

Pada kesempatan itu, pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, AGH Faried Wajdey MA, mengungkapkan kekagumaannya terhadap TGB.

Menurut AGH Faried Wajedy MA, TGB yang lahir pada tahun 1972 itu adalah seorang doktor dan hafiz keluaran Al-azhar.

"Beliau menjabat sebagai gubernur sepuluh tahun yang lalu dalam usia 35 tahun sekaligus hafiz dan doktor keluaran Al-azhar, apakah itu tidak luar biasa," kata Gurutta disambut tepuk tangan, oleh ribuan santri berserta keluarga tamu undangan yang hadir.

Hal tersebut, kata Gurutta, adalah karisma orangtua yang diwariskan terhadap TGB.

"Seorang alumni Al-azhar (TGB), kakeknya pendiri pesantren yang terkenal  di Lombok Nahdatul Watan namanya, itu (kakeknya) sama halnya dengan AGH Ambo Dalle di sini, beliau juga statusnya cucu, maka karisma itulah yang diwariskan ke beliau (TGB)," ujar Gurutta yang merupakan senior TGB di perguruan tinggi Al-azhar Unversity itu.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved