Di Forum Paripurna Hari Jadi Mamuju ke-478, Habsi Paparkan Capaian Peningkatan Ekonomi

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Mamuju juga mengungkapakan, pendapatan perkapita pertahun di Mamuju yakni

Di Forum Paripurna Hari Jadi Mamuju ke-478, Habsi Paparkan Capaian Peningkatan Ekonomi
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid memberikan keterangan kepada wartawan usai rapat paripurna. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengungkapkan, peningkatan ekonomi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dalam tiga tahun terakhir menunjukan trend yang positif.

Trend peningkatan ekonomi tersebut, dipaparkan H. Habsi Wahid dalam forum rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Mamuju, dalam rangka hari jadi Mamuju ke-478 tahun tepat hari ini Sabtu 14 Juli 2018.

"Berdasarkan data BPS tahun 2017, pertumbuhan ekonomi Mamuju saat ini mencapai 7,91 % diatas pertumbuhan ekonomi Sulbar 6,67 %,"kata Habsi di hadapan para anggota dewan serta tamu undangan.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Mamuju juga mengungkapakan, pendapatan perkapita pertahun di Mamuju yakni Rp 33,39 juta, juga diatas dari Provinsi Sulbar Rp 29,77.

"Sementara untuk IPM kita, mencapai 66,32 % juga diatas dari Provinsi Sulbar 64,30 %. Untuk angka harapan hidup, capaian Mamuju yakni 66,65 tahun, sementara untuk Sulbar 64,34 tahun,"ujarnya.

Habis juga menuturkan, berdasarkan data BPS tingkat pengangguran di Mamuju juga berada pada angkat 2,4 %, angkat tersebut juga dibawah dari Provinsi Sulbar yakni 3,21 %.

"Dari gambaran indikator makro ini, kita patut bersyukut karena capaian itu memberikan harapan kepada kita semua atas hasil kerja yang kita lakukan selama ini,"ucapnya.

Habsi mengaku terus menbutuhkan pemikiran yang konstruksif dari semua pihak, dalam membangun Mamuju sehingga terwujud menjadi salah suatu kota tujuan di kawasan timur Indonesia.

"Ke depan kita juga berharap, peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan dan peningkatan bimbingan keagamaan, serta tata kelola pemeritahan atau kualitas birokrasi terus ditingkatkan dalam mendukung peningkatan desain pembangunan sehingga mampu memberikan sumbangsi bagi pertumbuhan ekonomi,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved