BKPRMI Maros Ajari Remaja Masjid Salat Jenazah, Ini Tujuannya

Ada juga materi Pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dipandu dari Dinas Kesehatan Maros

BKPRMI Maros Ajari Remaja Masjid Salat Jenazah, Ini Tujuannya
handover
BKPRMI Maros menggelar pendidikan Dasar Brigade Angkatan IV di aula SMAN 7 Mallawa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maros menggelar pendidikan Dasar Brigade Angkatan IV di aula SMAN 7 Mallawa, Sabtu (14/7/2018).

Kegiatan yang bertema Bakti Remaja Masjid pada Nusa dan Bangsa tersebut dihadiri oleh Kapolsek Mallawa AKP Ribi, Kapten Inf Syamsir, sebagai pemateri.

Ketua BKPRMI Maros, Asri Said mengatakan, pada kegiatan tersebut, pengurus dilatih pendidikan dasar Brigade, kegawatdaruratan dan penanganan bencana.

"Semua hal-hal yang ada dalam latihan, dilaksanakan dengan memadukan konsep edukasi, ukhuwah, syiar dan pengabdian masyarakat," kata Asri.

Adapun materi yang diterima 80 peserta yakni Pendidikan Kamtibmas yang dibawakan oleh Kapolsek Mallawa AKP Ribi, pelatihan bela negara Kapten Inf Syamsir.

Pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dipandu dari Dinas Kesehatan Maros, penanggulangan bencana dipandu oleh Brigade DPD BKPRMI Maros, dan penyelenggaraan salat Jenazah dipandu oleh Ustad Shalahuddin Djamalik.

"Kegiatan BKPRMI Maros di SMA 7 Mallawa berlangsung dua hari. Kegiatan berakhir sampai Minggu 15 Juli 2018 dengan agenda prosesi pengukuhan, dan bakti sosial di masjid," katanya.

Kegiatan digelar untuk menambah pemahaman para kader terkait salat jenazah, kegawatdaruratan dan penanganan bencana.

"Kami ingin, pengurus selalu sigap menghadapi semua masalah. Dan jika dibutuhkan oleh warga, segera ada," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help