Ada Lapak Baca di Lapangan Sultan Hasanuddin Gowa, Gratis

Ragam buku bacaan menarik bebas dibaca, mulai dari pendidikan, politik, filsafat, sejarah, agama, novel hingga komik.

Ada Lapak Baca di Lapangan Sultan Hasanuddin Gowa, Gratis
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI IBRAHIM
-Buat para pencinta literasi yuk ramaikan Lapak Baca di sebelah kiri Taman Sultan Hasanuddin, Gowa, Sulawesi Selatan. Lapak baca ini digelar setiap hari pukul 16.00 wita hingga 18.00 wita oleh Sidikat Lapak Baca (SLB) terdiri dari beberapa komunitas literasi yang ada di daerah Gowa dan Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Buat para pencinta literasi yuk ramaikan Lapak Baca di sebelah kiri Taman Sultan Hasanuddin, Gowa, Sulawesi Selatan.

Lapak baca ini digelar setiap hari pukul 16.00 wita hingga 18.00 wita oleh Sidikat Lapak Baca (SLB) terdiri dari beberapa komunitas literasi yang ada di daerah Gowa dan Makassar.

Ragam buku bacaan menarik bebas dibaca, mulai dari pendidikan, politik, filsafat, sejarah, agama, novel hingga komik.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pendiri SLB, Ikhsan.

Pemuda asal Bulukumba ini mengatakan, SLB lahir dari keresahaan teman-teman yang melihat budaya baca yang sangat minim di kalangan masyarakat umum.

"Kami melapak disini tidak untuk mengajak orang secara langsung untuk membaca. Tapi kami mencoba membuat penasaran para pengunjung taman dengan jajakan buku kami. Kalau mereka penasaran pasti mereka akan mencari cara untuk menuntaskan rasa penasarannya, tentunya dengan singgah di lapak kami untuk membaca," katanya pada tribun-timur.com, Sabtu (14/7/2018).

Diharapkannya hadirnya lapak baca ini, budaya baca kembali tumbuh sehingga masyarakat umum tidak lagi tertipu oleh berita-berita hoax yang beredar di dunia maya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved