Soal Gaji ke-13 ASN, Wabup Bantaeng Janji Segera Dibayarkan

Rapat paripurna mendengarkan jawaban eksekutif digelar di Gedung Paripurna DPRD Bantaeng, Kamis (12/7/2018) malam.

Soal Gaji ke-13 ASN, Wabup Bantaeng Janji Segera Dibayarkan
Wabup Bantaeng, Muhammad Yasin saat membacakan pandangan eksekutif. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG -Pemerintah Kabupaten Bantaeng berjanji segera akan melakukan proses pembayaran gaji ke-13 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pangkep, Muhammad Yasin dalam rapat paripurna di DPRD Bantaeng yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo, Kamis (12/7/2018) malam.

"Bulan ini (Juli) akan segera dibayarkan. Sebab saat ini masih dalam proses pembenahan administrasi dokumen pencairan pada kas daerah," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Yasin juga menanggapi pandangan-pandangan umum yang disampaikan seluruh fraksi di DPRD.

Seperti, Fraksi Hanura yang diwakili Juriati menyebut, belanja infrastruktur jalan pada 2017 lalu turut dilakukan pemeliharaan  secara rutin dan berkala.

Sementara pemandangan umum dari Fraksi NasDem Indonesia terkait PAD yang pencapaiannya di bawah target, dijelaskan bahwa target yang ditetapkan dalam APBD tahun anggaran 2017 pada prinsipnya didasarkan pada potensi.

"Namun diakui bahwa dari sisi potensi fiskal daerah masih terbatas sehingga masih tergantung dari sumber pembiayaan pada dana yang bersumber dari DAK," ujarnya via rilis, Jumat (13/7/2018).

Hal tersebut mengacu pada akselerasi peningkatan di sektor perekonomian, khusus dari sektor pajak daera, terkhusus pajak penerangan jalan.

Dengan penentuan target didasarkan pada hasil penyampaian pihak investor yang menjadwalkan akan beroperasi pada awal tahun 2017.

"Akan tetapi kita ketahui bersama bahwa banyak faktor yang sangat berpengaruh termasuk gejolak perekonomian dunia sehingga membuatnya tidak beroperasi," tambahnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved