Festival Pinisi Resmi Masuk Wonderfull Even Nasional Tahun 2018.

Festival Pinisi Bulukumba telah resmi masuk dalam Wonderfull Even Nasional Tahun 2018.

Festival Pinisi Resmi Masuk Wonderfull Even Nasional Tahun 2018.
HANDOVER
Penyerahan miniatur Perahu Pinisi oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Festival Pinisi Bulukumba telah resmi masuk dalam Wonderfull Even Nasional Tahun 2018.

Hal tersebut berdarkan hasil peluncuran Calender of Event Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018, di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Kamis (12/7/2018) malam.

Masuknya even yang dilaksanakan pada bulan Oktober itu ditandai dengan penyerahan miniatur Perahu Pinisi oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dalam pesan persnya, Jumat (13/7/2018), Sukri mengaku, bahwa even ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Bulukumba, khususnya daerah yang menjadi tujuan wisatawan asing dan wisatawan lokal.

"Pemerintah Kabupaten Bulukumba saat ini semakin menggenjot pembangunan di sektor pariwisata, karena sektor pariwisata diharapkan akan menjadi motor pendapatan asli daerah," ujar Sukri.

Purnawiraan TNI berpangkat Kolonel itu menambahkan, Kabupaten Bulukumba (Pemkab) kaya akan potensi wisata, khususnya wisata bahari dan wisata pegunungan.

Olehnya itu, pihaknya sangat berharap pemerintah pusat banyak menggelontorkan dana ke Bulukumba guna percepatan pembangunan sektor pariwisata. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved