Home »

Wajo

Tim Medis Baznas Makassar Periksa Kesehatan Korban Banjir di Wajo

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi korban banjir di Kabupaten Wajo.

Tim Medis Baznas Makassar Periksa Kesehatan Korban Banjir di Wajo
ST HAMDANA
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengungsi korban banjir di Masjid Agung, Kabupaten Wajo, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi korban banjir di Kabupaten Wajo.

Sedikitnya empat posko pengungsian di Bumi Lamaddukkelleng yang dikunjungi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Salah satu anggota Tim Medis Baznas Makassar Baso Asriadi mengatakan, Selain memeriksa kesehatan, mereka pun memberikan obat-obatan.

"Dokter, perawat, dan bidan di Tim Medis Baznas semua terjun langsung melakukan pemeriksaan kesehatan ini," kata Baso saat ditemui di Posko Pengungsian 1, Masjid Agung Wajo, Sengkang, Kamis (12/7/2018).

Kaluhan penyakit yang dialami para pengungsi korban banjir bermacam-macam, diantaranya tekanan darah tinggi dan demam.

"Ya pasti mengalami tekanan darah tinggi ini karena stres lah mereka ditimpa bencana. Penyakit-penyakit lainnya itu demam dan diare," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunWajo.com, masih ada sedikitnya 625 korban banjir yang mengungsi di enam posko yang tersebar di Kecamatan Tempe dan Tanasitolo.(*) 

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help