Tandang ke Bulukumba, Jose Puas dengan Performa PSM U-19

Hari pertama, Selasa (11/7/2018) mereka melawan tim Liga 3 Gasiba Bulukumba yang berakhir dengam skor imbang 2-2.

Tandang ke Bulukumba, Jose Puas dengan Performa PSM U-19
HANDOVER
Selama dua hari, 11-12 Juli 2018 tim PSM U-19 berada di kabupaten Bulukumba untuk menjalani rangkaian uji coba. Hari pertama, Selasa (11/7/2018) mereka melawan tim Liga 3 Gasiba Bulukumba yang berakhir dengam skor imbang 2-2. 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR --Selama dua hari, 11-12 Juli 2018 tim PSM U-19 berada di kabupaten Bulukumba untuk menjalani rangkaian uji coba. Hari pertama, Selasa (11/7/2018) mereka melawan tim Liga 3 Gasiba Bulukumba yang berakhir dengam skor imbang 2-2.

Dua gol PSM U-19 dicetak oleh Adji Kurniawan dan Fitrah Ramadhan melalui titik putih. Lalu hari kedua, Kamis (12/7/2018) tim asuhan Herrie 'Jose' Setyawan itu menantang tim PS Bira Bulukumba.

Skor akhir dimenangkan oleh tim yunior tersebut dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut dicetak oleh Muhammad Rizky (2) dan Jaya Ruslan. Pertandingan ini juga sekaligus menutup rangkaian uji coba PSM U-19 di Bulukumba.

Usai laga, pelatih Herrie Setyawan mengaku sengaja membawa timnya uji coba keluar kota untuk meningkatkan pengalaman tanding, sekaligus menguji mentang bermain ketika harus bermain away atau tandang.

"Setelah ini saya punya bahan evaluasi untuk dibenahi. Tapi sejauh ini anak-anak menunjukkan kemajuan yang cukup bagus. Permainan mereka terus meningkat ke arah yang lebih baik. Terkait akhir, saya tegaskan kalau itu saya tidak permasalahkan karena yang penting adalah momen uji coba ini,"jelas eks Asisten Pelatih Persib Bandung ini, Kamis (12/7/2018) sore.

Setelah dua kali uji coba selanjutnya tim kembali ke Makassar dan berencana menggelar uji coba di Lapangan Karebosi. "Lalu kami ingin dua kali uji coba diluar kota. Mungkin pekan keempat Juli ke Maros,"ia menambahkan. Kemudian pada bulan Agustus, kompetisi Liga 1 U-19 diputar sehingga diharapkan tim ini sudah siap saat jadwal keluar.

Semua pemain diberinya kesempatan bermain. Dari hasil pengamatan, ia melihat ada yang permainannya sudah bagus dan ada pula masih perlu ditingkatkan. Kini tinggal kembali ke pribadi masing-masing pemain tersebut, apakah punya tekad besar menembus tim utama atau tidak. "Mereka harus bisa buktikan itu,"pungkasnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help