Takalar Juara II Pengelolaan BPJS, Ini Prestasinya

Syamsari sendiri mengatakan bahwa ia berkomitmen agar seluruh warga Takalar bebas biaya iuran BPJS paling lambat tahun depan.

Takalar Juara II Pengelolaan BPJS, Ini Prestasinya
ihsan/tribuntakalar.com
Bupati Takalar Syamsari Kitta saat menerima piagam Juara II Kolektabilitas Iuran JKN-KIS se-Indonesia Timur tahun 2018 di Kantor Bupati Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Rabu (11/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Pemerintah Kabupaten Takalar berhasil meraih Juara Terbaik II Kolektabilitas Iuran JKN-KIS se-Indonesia Timur tahun 2018.

Bupati Takalar Syamsari Kitta menerima piagam juara tersebut di Kantor Bupati Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Rabu (11/7/2018).

"Jumlah warga yang telah tercover mencapai 271.962 jiwa dari total 285.540 jiwa warga Takalar," kata Kepala BPKD Takalar Basri Sulaiman yang dihubungi TribunTakalar.com, Kamis (12/7/2018).

Syamsari sendiri mengatakan bahwa ia berkomitmen agar seluruh warga Takalar bebas biaya iuran BPJS paling lambat tahun depan.

"Kita akan usahakan dana tambahan di APBD-P 2018 dan APBD 2019. Pada semester I 2018 kita sudah gelontorkan Rp 11 M dan rencananya akan ditambah Rp 5 M di paruh kedua tahun 2018 ini," jelas Syamsari.

Ia berharap agar setiap warga Takalar terpenuhi haknya untuk hidup sehat dan bisa berobat tanpa khawatir akan tidak adanya asuransi kesehatan.

"Semoga tahun depan kita bisa meraih Juara I. Tahun ini Kabupaten Wakatobi berhasil menjadi yang terbaik, disusul Takalar dan Kabupaten Kolaka. Saya optimislah untuk tahun depan insyaallah," tutup Syamsari.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help