Mahasiswa Demo Kenaikan Harga BBM di Makassar

Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Penyambung Lidah Rakyat melakukan demonstrasi di Sekretariat DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo

Mahasiswa Demo Kenaikan Harga BBM di Makassar
HANDOVER
Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Penyambung Lidah Rakyat melakukan demonstrasi di Sekretariat DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Penyambung Lidah Rakyat melakukan demonstrasi di Sekretariat DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (12/7/2018).

Mereka melakukan demonstrasi atas kebijakan dari Kementerian ESDM yang menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dan Dexlite secara diam-diam.

Jenderal Lapangan, Ibrahim Rivai yang memimpin aksi pun mengatakan kenaikan BBM jenis ini tak berpihak kepada rakyat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan kenaikan Pertamax bukan dilakukan secara diam-diam.

"Kami sudah beberapa kali sudah menerima aksi serupa, kebijakan pemerintah pusat, sebagian masyarakat ini tak berpihak kepada kepentingan rakyat. Kami sudah meminta penjelasan Pertamax dan Dexlite itu adalah BBM menengah ke atas bukan premium yang dinaikkan," katanya.

Ia menjelaskan, pemerintah tidak mengganggu premium dan solar.

"Aspirasi yang adik-adik sampaikan akan meneruskan ke kementerian terkait setelah kita rangkum secara keseluruhan," katanya. (*)

Caption::: Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Penyambung Lidah Rakyat melakukan demonstrasi di Sekretariat DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Kamis (12/7/2018).

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved