La Mami: Toilet Bersih Penunjang Parepare Jadi Rest Area City

pria yang akrab disapa Mami ini, Parepare memiliki potensi dari sektor daerah sebagai rest area city.

La Mami: Toilet Bersih Penunjang Parepare Jadi Rest Area City
dok_tribun-timur/mulyadi
Legislator Fraksi Nasdem Kota Parepare, Amiruddin Said 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE- Menjadi daerah yang terus mengalami perkembangan setiap tahunnya menjadi Parepare mulai menampakkan potensi yang menumpang ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya.

Parepare menuju Rest Area yang sempat digulirkan salah satu tokoh yang besar di Parepare, Husain Abdullah yang juga juru bicara wakil presiden.

Baca: Di Cafe Carlos, Kota Parepare Digagas Menuju Rest Area City

Legislator Nasdem Parepare, Amiruddin Said, Kamis (12/7/2018) mengungkapkan, Parepare sebagai kota rest area atau kota peristirahatan memang sangat memungkinkan.

Menurut, pria yang akrab disapa Mami ini, Parepare memiliki potensi dari sektor daerah sebagai rest area city.

"Parepare dilintasi bagi siapapun yang berasal dari Makassar menuju daerah di wilayah utara dan timur Sulsel,"ungkap dia.

Husain Abdullah saat diskusi dan bersilaturahmi dengan teman sepermainan di Cafe dan Resto Carlos
Husain Abdullah saat diskusi dan bersilaturahmi dengan teman sepermainan di Cafe dan Resto Carlos (TRIBUN TIMUR/MULYADI)

Sebagai penunjang, maka disinilah campur tangan Pemerintah Kota untuk melakukan penataan dan penyediaan fasilitas bagi para orang melintas.

"Pertama faktor kebersihan khususnya ketersediaan fasilitas salah satunya toilet. Ketersediaan toilet selama ini kan paling di masjid atau SPBU.

Dengan adanya fasilitas umum ini, orang Enrekang misalnya mau ke toilet, pas tiba di Sidrap tetapi karena kebersihan maka mereka menundanya dan bilang di Parepare saja,"terang dia.

Dengan penanaman akan kebersihan dan kenyamanan ini, kata Mami, sehingga berbekas bagi orang yang melintas dan menjadikan tidak enak jika tidak singgah baik sebatas istirahat ataupun menikmati Kota Parepare bahkan bisa saja tinggal untuk liburan.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Thamzil Thahir
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help