Klinik St Khadijah Makassar dan TNI Gelar Pemeriksaan USG Gratis

Di Klinik Sitti Khadijah Jl Cemara, Makassar. Ada jugapPemasangan dan Pelepasan Implan, Pemasangan AKDR/Spiral

Klinik St Khadijah Makassar dan TNI Gelar Pemeriksaan USG Gratis
HANDOVER
Klinik Sitti Khadijah Muhammadiyah Cabang Makassar bekerja sama dengan TNI K-Kesehatan gelar aksi sosial di Klinik Sitti Khadijah Jl Cemara No.02 Kecamatan Panakkukang, Makassar, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Klinik Sitti Khadijah Muhammadiyah Cabang Makassar bekerja sama dengan TNI K-Kesehatan gelar aksi sosial di Klinik Sitti Khadijah Jl Cemara No.02 Kecamatan Panakkukang, Makassar, Kamis (12/7/2018).

Aksi sosial tersebut juga melibatkan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (BKKBN), Departemen Obgin Universitas Hasanuddin serta Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) St. Khadijah 1.

Kegiatan yang dilaksanakan ialah Pemasangan dan Pelepasan Implan, Pemasangan AKDR/Spiral dan Pemeriksaan USG semuanya secara gratis serta Promosi/Penyuluhan Kesehatan.

Program sosial bidang kesehatan tersebut menghadirkan peserta sekitar 200 orang. Dimana untuk Implan sekitar 50 orang, untuk AKDR (Spiral) 39 orang dan sekitar 50 orang untuk pemeriksaan USG.

Direktur RSIA St Khadijah 1, Dr dr Nasrudin AM SpOG MARS mengatakan kegiatan, tersebut untuk meningkatkan mutu kesehatan warga Makassar dan menjalin sinergi antar lembaga kesehatan dalam realisasi program pemerintah

"Program ini sinergi dengan program pemerintah dalam hal Keluarga Berencana (KB) dengan membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi angka kelahiran," kata Nasrudin melalui rilisnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Dan Ramli Panakukang Mayor Agus Hidayat, Kepala Klinik Dr Utomo Andi Pangnguriseng, S.Ked yang mewakili kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dan kepala BkkbN kota Makassar.

Dr Utomo berharap kegiatan tersebut dapat membawa manfaat dan dapat menurunkan angka kelahiran sesuai program pemerintah serta meningkatkan derajat kesehatan bagi warga sesuai amanah Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help