Piala Dunia 2018

Ketua Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Selayar Yakin Kroasia Juarai Piala Dunia 2018

Usai mengirim pulang Inggris, Kroasia akan menghadapi Prancis di laga Final Piala Dunia 2018 yang digelar pada 15 Juli 2018 mendatang.

Ketua Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Selayar Yakin Kroasia Juarai Piala Dunia 2018
ALEXANDER NEMENOV/AFP
Pemain sayap Kroasia, Ivan Perisic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inggris dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, 11 Juni 2018. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SELAYAR-Usai mengirim pulang Inggris, Kroasia akan menghadapi Prancis di laga Final Piala Dunia 2018 yang digelar pada 15 Juli 2018 mendatang.

Ketua Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Selayar Irwan Sahar pun menjagokan Kroasia dan bisa meraih trofi kemenangan Piala Dunia 2019

"Alasannya karena Kroasia terkenal dengan lini tengah yang kuat dan berkualitas sekaliber modric dan rakitic juga, disadari atau tidak bahwa Kroasia memiliki satu hal yang tidak dimiliki oleh semua tim di perempat final yakni pengalaman.

Mario Mandzukic (kiri) dan Ivan Perisic merayakan gol timnas Kroasia ke gawang Denmark pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 1 Juli 2018. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)
Mario Mandzukic (kiri) dan Ivan Perisic merayakan gol timnas Kroasia ke gawang Denmark pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, 1 Juli 2018. (ALEXANDER NEMENOV / AFP) (via BolaSport.com)

"Pemain mereka sangat berpengalaman dan itu akan sangat berguna untuk mengatasi tekanan di fase knockout. Bayangkan tiap pemain mereka, rata-rata telah memainkan 41 kali pertandingan dan itu menunjukkan jumlah pengalaman yang luar biasa yg mereka miliki," kata Irwan kepada Tribunselayar.com, Kamis (12/7/2018).

Menurutnya pemain seperti Mario Mandzukic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic sudah memenangkan banyak trofi dari club mereka dan semua pengalaman itu akan sangat berguna.

Pengalaman bisa menjadi faktor penentu dalam menghadapi tekanan. Secara keseluruhan, Kroasia punya skuat yang kuat dan merupakan pesaing kuat untuk memenangkan Piala Dunia 2018.

Irwan memprediksi yang akan cetak gol Ivan Perisic skor 2-1 untuk Kroasia.

"Berharap  para pemain agar tetap optimis serta menjunjung sportivitas dan  saya rencana akan pulang Kampung nobar  dengan kerabat," tuturnya.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved