Dapat Hibah Komputer, Kadis Kesehatan Makassar Harap Puskesmas Jaga Sistem Informasi

Dinas Kesehatan Kota Makassar menerima hibah barang teknologi informasi dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan RI.

Dapat Hibah Komputer, Kadis Kesehatan Makassar Harap Puskesmas Jaga Sistem Informasi
HANDOVER
Dinas Kesehatan Kota Makassar menerima hibah barang teknologi informasi dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan RI. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Kesehatan Kota Makassar menerima hibah barang teknologi informasi dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan RI.

Barang ini diserahkan langsung tim leader Kemenkes RI, Isti Ratna Ningsi dan diterima langsung Kadis Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, di Kantor Dinas Kesehatan Makassar Jl Teduh Bersinar, Kamis (12/7/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, dalam upaya meningkatkan dan memperkuat pencapaian kualitas data kesehatan yang lebih baik, membutuhkan upaya untuk memperkuat sistem kesehatan nasional melalui penguatan kualitas data Sistem Informasi Kesehatan.

"Kota Makassar telah menetapkan pendekatan teknologi informasi dalam pelaksanaan visi pembangunannya. Hal ini tertuang dalam program Makassar Smart City yang menekankan pendekatan teknologi informasi dalam melaksanakan pembangunan oleh Pemerintah Kota Makassar," kata Naisyah.

Pendekatan teknologi Informasi ini dalam melaksanakan upaya pembangunan adalah salah satu fokus Pemerintah Kota Makassar, untuk menghasilkan kebijakan yang optimal.

Hal ini pun sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar Tahun 2014-2019.

Salah satu fokus penguatan Sistem Infomasi Kesehatan yang ada di Indonesia yaitu dengan penataan data transaksi difasilitas pelayanan kesehatan, antara lain melalui Penerapan SIKDA Generik, yang diharapkan mampu menyediakan
infomasi untuk membantu proses pengambilan puskesmas dan Dldinas kesehatan dalam mencapai keputusan melaksanakan
manajemen.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya GF-HSS dan Pusdatin Kemenkes RI yang telah memberikan perhatian besar kepada Dinas Kesehatan Kota Makassar, dan berharap kepada penerima bantuan dari puskesmas dan dinas kesehatan dapat menjaga sistem informasi lebih baik kedepan," ucapnya.

Kementerian Kesehatan RI menyerahkan 72 barang dan jasa di puskesmas di Makassar, barang ini berupa, komputer, printer dan LCD. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help