BPBD Sulsel Gelar Sosialisasi Perubahan Iklim dan Pengurangan Risiko Bencana

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, diikuti perwakilan dari 24 BPBD kabupaten/kota se Sulsel

BPBD Sulsel Gelar Sosialisasi Perubahan Iklim dan Pengurangan Risiko Bencana
fahrisal/tribuntimur.com
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel menggelar sosialisasi perubahan iklim dan pengurangan risiko bencana, di Hotel Continent Makassar, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel menggelar sosialisasi perubahan iklim dan pengurangan risiko bencana, di Hotel Continent Makassar, Kamis (12/7/2018).

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, diikuti perwakilan dari 24 BPBD kabupaten/kota se Sulsel dan dibuka oleh Kepala BPBD Sulsel, Syamsibar.

Dalam sambutan pembukaan, Syamsibar menyebutkan pentingnya pelaku kebencanaan, baik di BPBD provinsi maupun kabupaten/kota memiliki kapasitas dan pengetahuan tentang konteks perubahan iklim secara konseptual.

"Selanjutnya peserta nantinya dapat mendesiminasi informasi tentang konsep mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, serta bagaimana strategi provinsi dan kabupaten/kota dapat memadukan perubahan iklim dan penanggulangan bencana di Sulsel," ujar Syamsibar.

Baca: BPBD Sulsel dan DFAT Kedubes Australia Gelar Geladi Posko, Ini Tujuannya

Hasil akhir yang ingin dicapai dalam sosialisasi ini adalah pihak BPBD provinsi dan kabupaten/kota dapat memahami konseptual perubahan iklim.

Kemudian adanya strategi integrasi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim ke dalam perencanaan pengurangan risiko bencana di daerah masing masing.

Sejumlah narasumber hadir dalam sosialisasi ini antara lain Kabid Kesiapsiagaan BPBD Sulsel Endro Yudo Waryono, Penasehat Teknis TCP-BPBD Sulsel Leonardy Sambo, Akademisi Lab Bencana Unhas DR Mukhsan, dan Kabid Data BMKG Wilayah Makassar Dharyatmo.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help