Atase Militer 19 Negara Sahabat Kunjungi Makoopsau II

Para atase militer tersebut antara lain datang dari Australia, India, Korea Selatan, Brazil, Thailand, hingga Timor Leste.

Atase Militer 19 Negara Sahabat Kunjungi Makoopsau II
HANDOVER
Atase militer dari 19 negara sahabat berkunjung ke Makoopsau II, Rabu (11/7/2018). Para atase militer tersebut antara lain datang dari Australia, India, Korea Selatan, Brazil, Thailand, hingga Timor Leste. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Atase militer dari 19 negara sahabat berkunjung ke Makoopsau II, Rabu (11/7/2018).

Para atase militer tersebut antara lain datang dari Australia, India, Korea Selatan, Brazil, Thailand, hingga Timor Leste.

Atase militer ini diterima langsung oleh Asops Kaskoopsau II mewakili Panglima Komando Operasi TNI AU II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Fadjar Prasetyo dan dihadiri para pejabat Makoopsau II serta Staf Ahli Koopsau II.

Asops Kaskoopsau II Kolonel PNB Ronny Irianto Moningka, saat menerima rombongan memaparkan struktur organisasi yang ada di Makoopsau II beserta Jajaran Koopsau II.

Sementara, Roberth Plath yang memimpin rombongan atase militer mengatakan, pihaknya baru saja dari Papua, dan melanjutkan kunjungannya ke Makoopsau II.

"Tidak ada yang khusus dari kunjungan ini. Kami senang berada di sini dan kami hanya ingin berdiskusi bagaimana dukungan negara kami dalam hal militer, dan TNI menyiapkan tour untuk kami," kata Roberth dalam rilis, Kamis (12/7/2019).

"Ada banyak negara di dunia yang ingin bekerjasama dengan militer Indonesia," pungkasnya menmbahkan.

Rencananya, rombongan akan berada di Makassar untuk melakukan tour selama dua hari. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help