10 Masjid di Tana Toraja Butuh Dana Renovasi, Bantu Yuk!

Salahsatunya masjid tertua di Kecamatan Rantetayo, yakni Masjid Ridha Allah yang berlokasi di Dusun Tonglo

10 Masjid di Tana Toraja Butuh Dana Renovasi, Bantu Yuk!
risnawati/tribuntoraja.com
Masjid Ridha Allah di Dusun Tonglo, Lembang (Desa) Tapparan Utara, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Sepuluh masjid di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), butuh bantuan dana pembangunan dan renovasi.

Sekretaris Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tana Toraja, Ismail Arafah mengatakan dari 149 masjid di Tana Toraja ada 10 masjid yang perlu bantuan dan sebagian sudah dalam proses pembangunan melalui sumbangan masyarakat dan donatur.

"Kami di BKPRMI punya program peduli masjid, yaitu mengajak masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Tana Toraja menyumbang minimal satu sak semen," ujar Ismail, Kamis (12/7/2018).

Salahsatunya masjid tertua di Kecamatan Rantetayo, yakni Masjid Ridha Allah yang berlokasi di Dusun Tonglo berukuran 9x9 meter dengan kondisi memprihatinkan bahkan sudah reot termakan usia.

Bendahara Masjid Ridha Allah, Lukman mengatakan, sudah banyak para donatur dari daerah lain yang menyumbangkan dana untuk masjid tersebut semenjak diupload Kemenag Tana Toraja di media sosial dan diberitakan TribunTimur.com beberapa hari lalu.

"Dalam waktu dekat akan dimulai proses renovasi, dananya bersumber dari sumbangan jamaah masjid yang berjumlah 57 jiwa, sumbangan jamaah semua masjid di Kecamatan Rantetayo dan bantuan dari para donatur," ucap Lukman.

"Kami dari panitia dan seluruh jamaah Masjid Ridha Allah mengucapkan banyak terimakasih sebesar-besarnya yang telah peduli masjid ini, mudah-mudahan Allah SWT melipat gandakan pahalanya dan semoga Allah SWT akan memberi, menambah dan membalas kebaikan mereka," tutupnya.

Jika para donatur ingin menyumbangkan dana untuk masjid tersebut, berikut nomor Rek BRI 3413-01-044663-53-9 atas nama BKPRMI Tana Toraja Peduli Masjid, dan Rek BRI 4950-01-013758-53-8 atas nama Pengurus Masjid Ridha Allah Tonglo.

Dari 10 masjid tersebut yakni :

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help