Pemilu 2019

Urus SKCK, Calon Legislator dan PNS 'Serbu' Polda Sulsel

Dua hari terakhir ini di ruangan Pelayanan SKCK Dit Intelkam Mapolda Sulsel, petugas mencatat dari angka 70 sampai 90, bahkan bisa lebih.

Urus SKCK, Calon Legislator dan PNS 'Serbu' Polda Sulsel
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolda Sulsel 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolda Sulsel, meningkat dua kali dari hari biasanya.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Direktorat Intelkam Polda Sulsel Kompol Nur, meningkatnya pelayanan SKCK di Polda Sulsel karena ada dua permintaan.

"Memang meningkat dalam dua hari ini, permintaannya untuk tes PNS dan daftar calon Legislatif," ungkap Kompol Nur di lantai 3 Polda Sulsel, Rabu (11/7/2018).

Terhitung sejak tanggal 8 Juli 2018 lalu, depan ruangan pelayanan SKCK Polda Sulsel, puluhan orang mulai antre dari pukul 08.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Kompol Nur menyebutkan, pelayanan SKCK mulai tinggi permintaan karena jika dibandingkan dengan hari biasa, hanya berkisaran pada 30 sampai 40.

Namun, dalam dua hari terakhir ini di ruangan Pelayanan SKCK Dit Intelkam Mapolda Sulsel, petugas mencatat dari angka 70 sampai 90, bahkan bisa lebih.

"Bisa sampai seratus permintaan untuk dibuatkan SKCK, jadi antrean itu sejak pagi hingga sore. Sampai-sampai kita menambah lagi jam kerja kita," ujar Nur.

Biasanya, pelayanan SKCK dan ijin-ijin lqinnya di Dit Interkam Mapolda Sulsel. Dibuka normal dari pukul 08.00 Wita, hingga pukul 15.00 Wita, jelang sore.

Untuk mengantisipasi beberapa hari kedepan agar pelayanan SKCK di Polda tidak membludak, diimbau bagi warga agar bisa mengurus di Polres terdekat.

"Kita imbau agar diurus di kantor Polres terdekat saja, karena ini banyak juga dari daerah. Jadi kalau Maros bisa di Polres, Makassar juga begitu," tambah Nur.

Walau sering mengeluarkan imbauan kepada warga, namun pelayanan SKCK di Mapolda tetap terbuka bagi siapa saja yang hendak mengurusi ijin SKCK. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved