Tinjau Lokasi Karam KM Lestari Maju di Selayar, Ini Tanggapan Komisi V DPR RI

Kunjungannya itu sekaligus untuk meminta pemilik kapal penumpang yang beroperasi di jalur itu untuk memantapkan kelayakan kapalnya.

Tinjau Lokasi Karam KM Lestari Maju di Selayar, Ini Tanggapan Komisi V DPR RI
nurwahidah/tribunselayar.com
Tim komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka peninjauan lokasi karamnya Lestari Maju di Pantai Pabadilang, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, Sulsel, Rabu (11/7/ 2018). 

Laporan Wartawan  TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BONTOMATENE - Komisi  V DPR RI meninjau lokasi karamnya KM Lestari Maju di Pantai Pabadilang, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, Sulsel, Rabu (11/7/ 2018).

Hadir dalam rombongan itu, Bupati Selayar Muh Basli Ali, Kadishub Selayar Andi Baso, Kepala BPTD wilayah XIX Sulselbar Benny Nurdin, Wakapolres Kompol Syamsuddin, Kominfo Pemda Selayar Hj Patta Tulen.

Anggota Komisi V dari Fraksi Golkar Hamka B Kady mengatakan, kunjungannya itu sekaligus untuk meminta pemilik kapal penumpang yang beroperasi di jalur itu untuk memantapkan kelayakan kapalnya.

Baca: Polda Sulsel Pastikan Tersangka KM Lestari Maju Lebih dari Tiga Orang

"Hal ini sebuah peristiwa yang sangat memilukan, semoga tidak terjadi lagi. Saya sudah sampaikan bahwa semua infrastruktur baik itu infrastruktur fisik di pelabuhan harus dibenahi," ujar Hamka.

Dia juga meminta pemerintah agar KM Lestari Maju tidak dipakai lagi karena meninggalkan trauma bagi masyarkat.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help