PSM Makassar

Sore Ini, PSM U-19 Tantang Gasiba Bulukumba

Menginginkan para pemain bisa memanfaatkan momen itu untuk menambah pengalaman tanding, terutama ketika bermain tandang diluar kota Makassar.

Sore Ini, PSM U-19 Tantang Gasiba Bulukumba
abdiwan/tribuntimur.com
Pelatih PSM U-19 Herrie “Jose” 

Laporan wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -Pelatih PSM U-19, Herrie 'Jose' Setyawan membawa 24 pemain tim yunior itu ke kabupaten Bulukumba.

Di sana mereka berada selama dua hari dan rencananya menantang tim tuan rumah Gasiba Bulukumba, tak lain tim peserta Liga 3 zona Sulawesi Selatan sore ini, Rabu (11/72018) di Lapangan Ponre, Bulukumba.

"Kami akan beruji coba sekali. Tapi tidak menutup kemungkinan bisaa lanjut karena kami juga masih menunggu kabar dari tim (kabupaten) Wajo," ujar Jose. Setelah uji coba, rombongan kembali ke Makassar dan kembali menggelar uji coba di lapangan Karebosi, Sabtu (14/7/2018).

"Nanti pekan depan rencana lawan tim Bank Sulselbar. Kami memang akan terus mengasah kemampuan pemain melalui even uji coba ini sebelum bergulirnya kompetisi U-19 nanti,"sambung eks Asisten Pelatih Persib Bandung ini.

Selama uji coba, ia menginginkan para pemain bisa memanfaatkan momen itu untuk menambah pengalaman tanding, terutama ketika bermain tandang diluar kota Makassar.

Mental laga kandang sudah terasah, tatkala menghadapi tim PSM senior di Mattoanging beberapa waktu lalu.

Kendati kalah, namun momen uji coba lawan tim senior dianggap mampu meningkatkan mental tanding pemain. "Selebihnya, saya mau melihat kerjasama tim pemain di tiap lini, hasil latihan kita selama ini. Lebih banyak uji coba lebih bagus,"ia menambahkan.

Herrie tidak ingin setengah-setengah‎ menggembleng para pemain muda tersebut. Toh mereka dipersiapkan bukan hanya untuk ikut kompetisi usia muda saja.

"Tapi dipersiapkan pula sebagai calon pemain tim senior. Makanya harus dibina dan dilatih baik-baik,"katanya lagi. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved