Sahabat Julukana Kanwil DJBC Sulbagsel Santuni Korban Kebakaran di Jalan Satando

Dipimpin Kepala Kanwil, Untung Basuki mengunjungi Posko Induk Bantuan Kebakaran Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo

Sahabat Julukana Kanwil DJBC Sulbagsel Santuni Korban Kebakaran di Jalan Satando
handover
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Sulbagsel, yang dipimpin Kepala Kanwil, Untung Basuki mengunjungi Posko Induk Bantuan Kebakaran Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribune Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Kebakaran yang menghanguskan 19 unit rumah di kawasan pemukiman padat penduduk, di Jl Satando 3 Kelurahan Malimongan Tua, Kecamatan Wajo, Makassar, memang telah berlalu lebih dari sepekan silam.

Meski demikian, duka masih dirasakan para korban yanh kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut.

Seperti salah satunya dirasakan oleh Hasnawati, warga yang rumahnya turut habis terbakar, Yang menyebabkan saat ini is menumpang makan dan tidur di rumah saudara tidak jauh dari lokasi musibah kebakaran.

Merespon kejadian tersebut, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Sulbagsel, yang dipimpin Kepala Kanwil, Untung Basuki mengunjungi Posko Induk Bantuan Kebakaran Kelurahan Malimongan, Kecamatan Wajo, Rabu (11/7/2018).

Posko tersebut menjadi tempat para simpatisan menyalurkan bantuan, yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Wilayah DJBC Sulbagsel.

Pada Kesempatan ini pula, Untung Basuki beserta jajarannya bertemu secara langsung dengan Lurah Kecamatan Malimongan HM Arwan Umar.

Untung dan jajarannya mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa para korban, dan berharap para korban diberi kesabaran.

"Insya Allah, Allah SWT memberikan ketabahan dan kekuatan untuk bangkit kembali. Bantuan in I semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kami doakan semoga para korban dapat beraktivitas seperti semula," ujarnya didampingi oleh seluruh jajaran Bea Cukai Sulbagsel.

Di akhir kunjungan, Untung Basuki menyerahkan bantuan tali kasih berupa bahan bangunan 150 sak semen dari Para Pegawai Kanwil DJBC Sulbagsel yang disebut Sahabat Julukana.

Bantuan itu sebagai wujud dukungan bagi keluarga korban untuk dapat bangkit dari musibah yang menimpanya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help