Kasus Penipuan Abu Tours

Polda Sulsel Rilis Dua Tersangka Baru Kasus Penipuan Abu Tours

Kedua tersangka telah resmi menjadi tahanan di Ruangan Tahanan (Rutan) gedung Ditreskrimum Polda, terhitung sejak tanggal 10 Juli.

Polda Sulsel Rilis Dua Tersangka Baru Kasus Penipuan Abu Tours
sanovra/tribuntimur.com
Tersangka baru kasus Abutours dikawal oleh aparat saat jumpa pers yang berlangsung di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (11/7). Polda Sulsel telah menetapkan istri Owner Abu Tours, Nursyariah Mansyur bersama Chaeruddin yang juga merupakan Komisaris di PT. Amanah Bersama Ummat (ABU Tours) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan, penggelapan dan pencucian uang puluhan ribu jemaah dan keduanya langsung ditahan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel merilis dua tersangka baru Abu Tours, lantai 2 gedung Direskrimsus Mapolda Sulsel, Rabu (11/7/2018) siang.

Dua tersangka baru yang sudah resmi adalah, istrri CEO Abu Tours, Hamzah Mamba, Nusyariah Mansyur (34) dan Direksi Abu Tours, Khairuddin Latang.

Yang memimpin rilis dua tersangka PT Abu Tours, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, didampingi Direskrimsus, Kombes Pol Yudhiawan.

Kombes Pol Dicky mengaku, penetapan tersangka baru dalam kasus penipuan, penggelapan dan juga pencucian uang ini, berkedok umroh murah Abu Tours.

"Dua tersangka ini dikenakan pasal 372 dan 374 KUHP undang-undang nomor 8 tahun 2010 Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)," kata Kombes Pol Dicky.

Tersangka baru kasus Abutours dikawal oleh aparat saat jumpa pers yang berlangsung di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (11/7). Polda Sulsel telah menetapkan istri Owner Abu Tours, Nursyariah Mansyur bersama Chaeruddin yang juga merupakan Komisaris di PT. Amanah Bersama Ummat (ABU Tours) sebagai tersangka  dalam kasus dugaan penipuan, penggelapan dan pencucian uang puluhan ribu jemaah dan keduanya langsung ditahan.
Tersangka baru kasus Abutours dikawal oleh aparat saat jumpa pers yang berlangsung di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (11/7). Polda Sulsel telah menetapkan istri Owner Abu Tours, Nursyariah Mansyur bersama Chaeruddin yang juga merupakan Komisaris di PT. Amanah Bersama Ummat (ABU Tours) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan, penggelapan dan pencucian uang puluhan ribu jemaah dan keduanya langsung ditahan. (sanovra/tribuntimur.com)

Lanjut Dicky, sl saat ini kedua tersangka telah resmi menjadi tahanan di Ruangan Tahanan (Rutan) gedung Ditreskrimum Polda, terhitung sejak tanggal 10 Juli.

Selain itu, hasil penelusuran penyidik serta dari bukti- bukti yang sudah disita adalah sejumlah aset dari tiap tersangka berupa bangunan, kendaraan dan uang.

"Jadi kalau kita totalkan itu hampir 200 Miliyar lebih yang kami sita, dari para terdangka ini, ditambah lagi aset-aset yang lain," tambah Kombes Dicky. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved