Home »

Gowa

NH Kalah, 9 Legislator Golkar DPRD Gowa Tak Bisa Lagi Jadi Caleg

Yang lebih membuat suami dari Tenri Olle YL itu kecewa karena, dirinya yang sudah berpuluh tahun di Golkar dan senantiasa

NH Kalah, 9 Legislator Golkar DPRD Gowa Tak Bisa Lagi Jadi Caleg
handover
Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gowa, Hoist Bachtiar

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Sembilan anggota DPRD Gowa dari fraksi Golkar tak bisa lagi mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif periode 2019-2024 mendatang.

Padahal tahapan pendaftaran untuk pileg sudah dimulai sejak 4 Juli kemarin.

Salah satu anggota DPRD Gowa, Andi Ishak, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Benar. Jadi sembilan anggota dewan Gowa dari Fraksi Golkar tidak lagi diakomodir maju dalam pilcaleg nanti," ujar Andi Ishak, Rabu (11/7/2018.

Andi Ishak yang sebelumnya sudah melengkapi semua persyaratan pendaftaran itu, menjelaskan jika alasan tidak diakomodirnya mereka lantaran kegagalan kader Golkar memenangkan Nurdin Halid di Pilgub kemarin.

"Alasannya karena kader Golkar tidak loyal dan tidak bisa memenangkan Ketua Golkar yang notabene nya calon dari Golkar di Gowa. Disini (Gowa) mau dibagaimana kan pun tetap akan seperti itu. Tidak mempengaruhi. Karena kita tahu Gowa itu basisnya paslon nomor urut 4," katanya.

Yang lebih membuat suami dari Tenri Olle YL itu kecewa karena, dirinya yang sudah berpuluh tahun di Golkar dan senantiasa bergerak demi kemajuan Golkar tetap tidak dipersilahkan maju.

"Puluhan tahun saya jadi kader Golkar, tiba persoalan pilgub kalah semua jadi korban. Bahkan saya yang sudah berdarah-darah berjuang tetap tidak diakomodir," lanjutnya.

Ketua DPD II Golkar Gowa Hoist Bachtiar, yang dikonfirmasi pun membenarkan informasi itu.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help