Lotte Mart Bakal Peroleh Sertifikasi Halal

Sertifikasi halal telah dicanangkan sejak lama untuk tingkat lokal, namun telah dilakukan lebih dulu untuk taraf nasional.

Lotte Mart Bakal Peroleh Sertifikasi Halal
TRIBUN TIMUR/NURUL ADHA ISLAMIAH
Store General Manager Lotte Mart, Hanif Wahyono saat menerima kunjungan manajemen Tribun Timur sekitar pukul 10.00 wita. Didampingi Divisi manager Fresh Food Yulianis dan Divisi Manager NonFood Rahmat Aco 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Majelis Ulama Indonesia (MUI) bakal melakukan audit sertifikasi halal di toko ritel modern Lotte Mart, Mal Panakkukang Makassar.

Dipaparkan Store General Manager Lotte Mart, Hanif Wahyono, sertifikasi halal telah dicanangkan sejak lama untuk tingkat lokal, namun telah dilakukan lebih dulu untuk taraf nasional.

"Hari ini tim telah tiba di Makassar. Sebelumnya akan dilakukan internal audit terlebih dahulu," kata Hanif.

Dikatakan, proses sertifikasi halal bukan hanya dilihat dari gudang penyimpanan barang hingga display produk, tetapi mencakup administrasi dan perijinan.

Selain itu, diaudit pula proses produksi khususnya area bakery dan olahan makanan segar lainnya.
"Sertifikasi Halal ini nantinya menjadi wujud komitmen kami dalam menyediakan produk dengan standar kualitas tinggi dan memenuhi persyaratan halal," jelasnya.

Setelah Lotte Mart Makassar memperoleh sertifikat halal, cabang berikutnya yang akan diaudit adalah outlet Lotte Mart Medan yang estimasinya akan dilakukan pekan depan.

Hanif Wahyono menerima kunjungan manajemen Tribun Timur sekitar pukul 10.00 wita. Didampingi Divisi manager Fresh Food Yulianis dan Divisi Manager NonFood Rahmat Aco. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help