Legislator di Makassar Ramai-ramai Pindah Partai

Ada banyak alasan mereka memilih pindah partai, mulai dari aturan partainya hingga namanya dicoret atau tidak dimasukkan dalam daftar calon

Legislator di Makassar Ramai-ramai Pindah Partai
tribun-timur/citizen reporter
DPRD Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah anggota fraksi partai politik (Parpol) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar pindah partai.

Ada banyak alasan mereka memilih pindah partai, mulai dari aturan partainya hingga namanya dicoret atau tidak dimasukkan dalam daftar calon sementara.

Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil atau Muda misalnya, namanya sudah tak ada lagi dalam DCS PKS.

Mudzakkir mengaku tidak mengetahui alasan mengapa namanya tidak masuk dalam DCS PKS.

Baca: Maju di Pileg 2019, Suzanna Kaharuddin Gabung PKB

Mantan Sekretaris DPD PKS Makassar itu pun mengaku memilih pindah partai bilamana namanya atau partainya sudah tidak menginginkan dirinya lagi di PKS Makassar.

"Saya sejak awal sudah dicoret dalam daftar caleg PKS. Saya tidak diberi penjelasan apa-apa dari struktur partai," kata legislator PKS Kota Makassar dua periode tersebut belum lama ini.

Informasi diperoleh Tribun Timur, Muda berencana hijrah ke Partai Demokrat Makassar. Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, mengatakan partainya terbuka untuk Muda.

"Saya kira Demokrat terbuka untuk Muda apalagi beliau adalah incumbent dimana Muda mempunyai basis suara dan dua periode di DPRD," ungkap Ketua Komisi A DPRD Makassar ini, Rabu (11/7/2018).

Selain Muda, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar Saharuddin Said juga berencana pindah partai jika partainya tidak mengakomodir dirinya sebagai bakal calon legislatif Makassar pada Pemilu Legislatif 2019.

Baca: Pileg 2019, Istri Mantan Bupati Barru dan Istri Bupati Barru Berebut Kursi DPR RI

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help